Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tania Sachdev-Irene Sukandar Berimbang

Sabtu, 17 April 2010

Share this history on :

JAKARTA - Akhirnya, pecatur India GMW Tania Sachdev melalui pertarungan yang berlangsung ketat, menyamakan kedudukan menjadi 1,5-1,5, setelah menang atas GMW Irene Kharisma Sukandar, dalam Dwitarung JAPFA Chess Festival, di Gedung KONI Pusat, Jumat (16/4).

Pada dua babak sebelumnya, Irene unggul 1,5-0,5, setelah menang pada babak pertama dan seri pada babak kedua. Namun melalui pertarungan akurat pada babak ketiga, pecatur India itu mengalahkan Irene.

“Saya salah strategi, sehingga akhirnya saya sadari saya telah bermain pasif dan membiarkan lawan membatasi ruang gerak buah-buah saya,” terang Irene yang menyerah pada langkah ke-37 melalui pembukaan Hindia Menteri.

Menurut pecatur putri Indonesia berusia 18 itu, pecatur India Tania bermain cukup akurat dengan menerapkan strategi pengepungan. “Permainan saya benar-benar `dihukum` oleh strateginya. Permainan saya tidak bisa berkembang dan buah-buah saya terus terkepung,” sambung Irene

Mengenai pertandingan babak keempat, Irene mengatakan akan berusaha memenangkannya dengan bermain normal dan menyerang. “Saya akan lebih waspada, khususnya pada pertengahan babak. Target saya harus menang, papar Irene, mengenai babak terakhir bagi dwitarung putrid,” tukas Irena.

Pecatur putra terbaik Indonesia GM Susanto Megaranto belum mampu menyodok lawannya, pecatur Georgia GM Mikheil Mchedlishvili setelah kembali bermain remis pada babak ketiga, sehingga tetap tertinggal 1-2.

“Dia (Mikheil) kembali bermain akurat. Saya sulit menembus pertahannya. Tapi besok (Sabtu, red) saya akan berusaha mengalahkannya” ujar Susanto yang pada babak ketiga bermain remis pada langkah ke-57 melalui pembukaan Menzo Hindia. Jok
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...