Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Barca Tersungkur!

Rabu, 10 Agustus 2011

Share this history on :

AMBISI Barcelona mengakhiri paceklik gelar di ajang Copa Catalunya pada tahun ini belum juga bisa diwujudkan. Pada laga final, Barcelona yang menurunkan sebagian besar skuad muda dipaksa takluk 0-3 dari Espanyol, Selasa (9/8) waktu setempat.

Barcelona memang menghadapi Copa Catalunya dengan mengandalkan 20 pemain muda. Pasalnya, hampir seluruh skuad utama El Barca harus menjalani persiapan menghadapi laga internasional bersama timnas masing-masing. Beberapa juga diistirahatkan guna menyambut Piala Super Spanyol.

Sayang, keputusan menurunkan skuad pelapis harus dibayar mahal. Ambisi berkuasa di ajang Copa Catalunya harus kembali kandas. Terakhir kali Blaugrana merebut trofi ini pada 2007, saat menang adu penalti atas Espanyol dengan skor 5-4. Pada 2008 dan 2010, mereka kalah dari Gimnastic de Tarragona dan Espanyol.

Pada laga yang berlangsung di Nou Etadi, Tarragona, striker belia Thievy Bifouma jadi pahlawan dengan memborong tiga gol kemenangan Espanyol. Ketiga gol Thievy diciptakan mengandalkan kecepatan serta kemampuannya menerobos daerah pertahanan Barca. Ketiga gol itu dicetak di menit 51, 55, dan 77.

Dengan kemenangan ini, Espanyol menyamai torehan gelar Barca di Copa Catalunya dengan 6 trofi. Terakhir kali mereka meraihnya tahun lalu dengan mengalahkan lawan yang sama. PG/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...