Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Piala Dunia U-20: Spanyol Lolos ke 16 Besar

Kamis, 04 Agustus 2011

Share this history on :

SPANYOL melaju mulus ke 16 besar Piala Dunia U-20. Spanyol memastikan langkahnya lolos dari penyisihan Grup C setelah mengalahkan Ekuador 2-0 di Stadion Palogrande, Manizales, Kamis (4/8) pagi WIB.

Hasil itu menjadikan Spanyol memiliki enam poin. Mereka menduduki puncak klasemen Grup C. Sementara, Ekuador tertahan di peringkat tiga dengan satu poin. Peluang Ekuador masih terbuka, namun nasibnya ditentukan oleh pertandingan lain.

Meski tak diunggulkan, Ekuador secara mengejutkan mampu mengimbangi Spanyol. Sebaliknya, Spanyol mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Serangan mereka terlalu mudah dikandaskan oleh lini belakang Ekuador.

Ekuador sempat mengancam gawang Spanyol saat Mario Pineida melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Namun, pemain depan Ekuador gagal memanfaatkannya. Demikian pula tendangan gelandang Fernando Gaibor masih bisa diblok oleh pemain Spanyol.

Sementara, Spanyol sempat membobol gawang Ekuador di menit ke-34. Hanya, gol itu dianulir. Spanyl kembali mendapat peluang melalui Cristian Tello di menit ke-40. Hanya, upayanya masih gagal.

Babak kedua, serangan Spanyol mulai hidup. Terutama dengan masuknya playmaker Sergio Canales di menit ke-56. Pemain muda Real Madrid ini menjadi inspirator kemenangan Spanyol.

Dirinya berhasil menembus pertahanan Ekuador dan mencetak gol di menit ke-67. Gol itu berasal dari umpan silang pendek dari Cristian Tello.

Canales juga berperan dalam proses terciptanya gol kedua Spanyol. Umpannya diterima oleh Alvaro Vazquez yang kemudian membawa bola dan berhadapan dengan kiper John Jaramillo. Tanpa kesulitan dia mencetak gol di menit ke-85. Spanyol menutup pertandingan dengan skor 2-0. Goal/Ary
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...