Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejutan, SP Tantang Trans TV di Final

Kamis, 29 September 2011

Share this history on :
UNGGULAN keempat Suara Pembaruan (SP) membuat kejutan maju ke final Bakti Olahraga Djarum Foundation Turnamen Bulutangkis Antar Media 2011, setelah menundukan finalis tahun lalu TVRI Pusat 2-1 pada laga semifinal di GOR Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2011). Di final SP akan berhadapan dengan unggulan pertama sekaligus juara bertahan Trans TV. Trans TV maju ke final setelah mengatasi wakil Jawa Barat, Pikiran Rakyat 2-1.

Sukses SP menembus babak final, melalui pertarungan sengit di partai penentu antara pasangan Arlan/Agus yang mampu mengalahkan pasangan TVRI Slamet/Osdi dengan rubberset 21-17, 18-21, dan 21-18. Pertarungan menegangkan itu diselesaikan dalam waktu 27 menit. TVRI Pusat unggul lebih dahulu melalui pasangan gaek Sumarjo/Suratno yang mengalahkan Jodi/Rony 21-12, 21-10. Namun SP mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah pemain tunggal mereka Muryadi yang mengalahkan pemain TVRI Pusat Wahyu 15-21, 21-19, 21-12.

Sedangkan unggulan utama Trans TV maju ke final setelah mengalahkan Pikiran Rakyat 2-1. Trans TV yang memiliki pemain-pemain muda mantan pelatnas difavoritkan menjuarai turnamen ini sekaligus mempertahankan gelar juara yang digenggamnya dua tahun lalu.

Pemenang antara Trans TV dan SP akan mewakili zona wilayah barat di babak final yang akan dilaksanakan di GOR Jati Kudus pada 25-27 Oktober mendatang. Menghadapi pertandingan final, Manajer Tim SP Rudy Rumenangan mengatakan, akan bermain sebaik-baiknya. “Trans memiliki pemain muda dan berkualitas. Namun, kami akan melawan mereka dengan sepenuh hati walaupun dari sisi kualitas kami kalah dari mereka,” katanya.

Sementara, mengomentari kegagalan timnya maju ke final, manajer merangkap pemain TVRI Sumarjo menjelaskan bahwa kekalahan timnya disebabkan ketidakberuntungan semata. “Sebenarnya kans menang dan kalah pertandingan tadi (semi final) fifty-fifty. Ya, tahun ini bukan milik kami,” kata Sumarjo. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...