Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Eko Raih Emas, Sekaligus Pecahkan Rekor

Sabtu, 19 November 2011

Share this history on :

INDONESIA berhasil menambah perolehan emas melalui cabang angkat besi. Atlet Eko Yuli Irawan sukses mempersembahkan emas sekaligus memecahkan rekor SEA Games melalui nomor 62 kilogram.

Bertempat di Dempo Hall Jakabaring, Palembang, Jumat (18/11/2011), Eko berhasil mengumpulkan total 136 kilogram dari tiga kali angkatan snatch dan 166 kilogram dari tiga kali angkatan Clean and Jerk. Total angkatan yang diraih Eko adalah 302 kilogram.

Ini merupakan rekor baru di ajang SEA Games di nomor 62 kilogram. Rekor sebelumnya juga ditorehkan Eko pada 2009 silam dengan total angkatan 300 kilogram. Medali perak juga berhasil diraih oleh atlet Indonesia lainnya yakni Muhakmad Hasbi. Dia sukses mengumpulkan total angktan 283 kilogram.

Dari tiga kali angkatan Clean and Jerk, Hasbi sukses mengumpulkan angkatan sebanyak 161 kilogram. Sedangkan pada angkatan Sntach, dia bisa mencapai 122 kilogram. Adapun, medali perunggu jatuh ke atlet Vietnam Nguyen Ngoc Trung dengan total angkatan 272 kilogram, dengan rician 125 kilogram pada angkatan Snatch dan 147 dari angkatan Clean and Jerk.

Dengan demikian Indonesia hingga berita ini dituruunkan telah mengumpulkan satu emas dan dua perak melalui cabang Angkat Besi. Sebelumnya, Indonesia berhasil meraih medali perak lewat atlet Jadi Setiadi. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...