Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Panjat Tebing Kembali Raih Emas

Rabu, 16 November 2011

Share this history on :

INDONESIA kembali menambah medali emas setelah atlet panjat tebing Amri (30) keluar sebagai juara SEA Games XXVI di komplek olahraga Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu sore. Medali emas panjat tebing yang diraih Amri pada kategori lead putra setelah menyisihkan delapan lawannya yang tidak mampu memanjat lebih tinggi di SEA Games 2011.

Sementara Nurmansyah, hanya dapat menjangkau perolehan medali perak pada cabang olahraga panjat tebing kategori lead putra SEA Games di komplek olahraga Jakabaring Palembang. Hingga saat ini, dari cabang olahraga panjat tebing, Indonesia telah mengumpulkan lima medali emas dan tiga perak.

Peraih medali emas SEA Games panjat tebing, Amri, berhasil memanjat dengan ketinggian 53 meter meski pada babak kualifikasi sebelumnya menyelesaikan 49 meter. Tempat ketiga (perunggu) kategori lead putra cabang panjat tebing diraih Malaysia melalui atlet Zul Fadzli Shafeii, dengan ketinggian panjatan 42 meter.

Amri yang kini tercatat sebagai atlet panjat tebing Provinsi Jawa Barat itu menyatakan dirinya puas dapat mempersembahkan medali emas pada SEA Games XXVI 2011. "Saya senang sekali dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dorongan, sehingga saya mampu meraih medali emas di SEA Games. Kalau nanti dapat bonus maka saya akan gunakan untuk memperbaiki rumah," ini katanya menambahkan.

Ia mengatakan, untuk kawasan Asia Tenggara (Asean), lawan yang tergolong berat di cabang panjat tebing antara lain Malaysia, Singapura dan Thailand. Ia mengatakan tekadnya untuk meraih medali emas SEA Games itu sudah lama, dengan berbagai latihan keras dan disiplin akhirnya bisa mencapai cita-cita tersebut. Jordan


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...