Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Legenda Bulutangkis Jajal Pebulutangkis Pelajar

Sabtu, 03 Desember 2011

Share this history on :

MUNGKIN sangat langka dan amat susah untuk mendapat kesempatan bermain bulutangkis dengan para mantan juara (legenda). Namun bagi para atlet bulutangkis remaja yang menjuarai Milo School Competition 2011 mendapat untuk bermain bersama. Atlet yang masih belajar di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu mendapat kesempatan bertemu dan menjajal langsung pemain bulutangkis legendaris Indonesia.

Setelah melewati berbagai tahap, diperoleh delapan juara. Mereka adalah Abdi Muin (tunggal putra), Sarah Christin (tunggal putri), Lucky Lukman/Hendra Gustiawan (ganda putra), Tays Rona Legaayen/Anita Wahyuningtias (ganda putri), serta Arif Dwiyanto (tunggal putra) dan Aurum Oktavia Winata (tunggal putri) untuk tingkat SD.

Bertempat di lapangan bulutangkis PBSI di Jln. Asia-Afrika, Jakarta, Jumat (3/12/2011), para juara cilik itu mendapat kesempatan “berlatih tanding” dengan figur-figur beken seperti Susi Susanti, Alan Budikusuma, Sarwendah Kusumawardhani, Candra Wijaya, dan Icuk Sugiarto.

Latih tanding antara junior melawan senior ini merupakan acara penutup setelah para atlet muda digembleng selama dua pekan bersama Milo Camp di TH (Taufik Hidayat) Arena, di Ciracas, Jakarta Timur, sejak 22 November 2011. “Harapan kami dengan Milo Camp ini para juara dapat merasakan pelatihan dan kedisiplinan tingkat dunia. Kami ingin memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para juara,” kata Prillia Sandra, Business Executive Manager Milo, PT Nestlé Indonesia.

Selain digembleng dan diasah kemampuan fisik dan teknik, para peserta Milo Camp dibantu mengembangkan mental juara dan belajar nilai-nilai kehidupan seperti ketekunan, percaya diri, kerja sama tim, dan sportivitas. Yang mengawasi tak lain adalah Mulyo Handoyo, pelatih Taufik Hidayat. Kedelapan pemenang tersebut, yang mampu mengungguli 3.621 peserta dalam ajang Milo School Competition dari kalangan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dari berbagai daerah di Indonesia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...