Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

LIBAMANAS Kembali Digelar

Rabu, 15 Februari 2012

Share this history on :

PERHELATAN putaran final Liga Bola Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) atau Association Of Collegiate Sport Indonesia (ACSI) 2011/2012 kembali digelar mulai Kamis 16 Februari 2012 sampai dengan 20 Februari 2012 di lapangan bola basket di Hall A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Setelah menyelesaikan pertandingan di konfrensi masing-masing yang telah berjalan selama kurang lebih 3 bulan, 16 tim putra dan 12 tim putri berhak lolos ke putaran final," kata Anggito Abimanyu, ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) di kantor PB. Perbasi, Senayan, Jakarta, Rabu(16/2) siang.

Patut diketahui, Libamanas tahun ini merubah format kompetisi dengan dihapusnya sistem divisi, sehingga semua tim bisa berpartisipasi dan mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi juara nasional. Tercatat 72 tim (47 tim putra dan 25 tim putri) dari seluruh perguruan tinggi Indonesia mengikuti ACSI- Libamanas 2011/2012.

Babak penyisihan yang menggunakan sistem home and away ini dibagi menjadi 5 wilayah yakni Konferensi Jakarta+Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, Jawa Timur dan Nusantara (luar Jawa).

Anggito berharap dengan hadirnya Libamanas ini, gairah bola basket dikalangan perguruan tinggi meningkat. "Saya berharap minat mahasiswa terhadap basket meningkat. Apalagi sekarang diterapkan persyaratan IP minimum 2,0 yang nantinya akan menciptakan bibit-bibit baru atlet basket yang berprestasi," demikian harapan Anggito. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...