Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Subhan Aksa Kembali Tampil di WRC 2012

Selasa, 03 April 2012

Share this history on :

JUARA nasional Rally 2009 dan 2010, Subhan Aksa yang juga alumnus APRC (Asia Pacifi Rally Championship) ini sudah memastikan diri tampil penuh pada sisa kompetisi WRC 2012. Ia pernah tampil di ajang itu pada 2008. Namun penampilannya pada saat itu hanya sekadar cari pengalaman dan menimba ilmu.

Kali ini Subhan Aksa yang akrab dipanggil Ubang memilih terjun di ajang PWRC (Production World Rally Championship) untuk pematangan diri dan peningkatan prestasi. Namanya telah diregistrasi FIA pada 6 seri PWRC ke depan. Seri terdekat yang dilakoni Ubang dengan navigator Hade Mboi adalah Rally Argentina pada 27-29 April dengan membesut Mitsubishi Lancer Evolution X yang disiapkan Racetorque Engineering di Perth, Australia, yang selama ini juga menangani pacuan Ubang di APRC.

Di bawah bendera FBRT (Firna Bosowa Rally Team), ia selanjutnya terjun di Acropolis Rally (Yunani, 25-27 Mei), Rally of New Zealand (Selandia Baru, 22-24 Juni), Rallye Deutchland (Jerman, 24-26 Agustus), Rally d’Italia (Italia, 18-21 Oktober) dan Rally de Espana (Spanyol, 8-11 November). Namun, untuk 5 seri ini Ubang akan didampingi navigator asal Eropa sementara Hade Mboi berperan sebagai manajer tim.

“Seri di Acropolis merupakan yang terberat mengingat kondisi trek yang kasar dan temperatur udara yang hampir mencapai 40 derajat Celsius. Tapi, dari pengalaman dan persiapan tahun ini kami yakin bisa tampil lebih baik,” tambah Ubang yang pada 2011 lalu sukses menempati posisi ketiga FIA Pacific Cup.

Ketika disinggung masalag target, ia menyebut dapat poin saja sudah menjadi hal yang bagus karena akan menjadi poin pertama Indonesia di PWRC. “Tapi, kalau ada kesempatan menang atau podium, saya dan tim tentu akan berjuang maksimal untuk memanfaatkannya,” paparnya.

Sebelum tampil di WRC Ubang akan tampil di ajang seri pertama Kejurnas Reli di Langkat, Sumatera Utara, 7-8 April 2012. “Ubang perlu serangkaan uji coba agar lebih padu dengan Evo X,” tambah Hade. Hade menambahkan. Ubang tampil di Kejurnas itu sebagai uapaya untuk mempertahankan gelar, sekaligus sebagai ajang pemanasan, sebelum tampil di seri WRC. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...