Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

4000 Bikers Meriahkan HUT Batalyon Bekang-3/Rat

Senin, 17 Februari 2014

Share this history on :
JAKARTA-Guna mendekatkan diri dengan masyarakat dan prajurit TNI, khususnya Batalyon Bekang-3/Rat di markasnya di kawasan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, digelar berbagai kegiatan, salah satunya Fun Bike yang dimeriahkan sekitar 40 ribu masyarakat.

Kegiatan ini sendiri dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 Yon Bekang-3/Darat, yang dihadiri Direktur Bekang Angkatan Darat Brigjen TNI Hadi Sutrisno, Walikota Jakarta Pusat Saefullah, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 Yon Bekang-3/Darat. Selain menggelar Fun Bike, satuan ini juga mengadakan senam aerobic dan donor darah. Para peserta berasal dari Jabodetabek. Kegiatan yang kami lakukan hari ini, merupakan rangkaian puncak dari beberapa kegiatan yang sudah kami gelar sebelumnya, seperti karya bakti di lingkungan Kelurahan Bungur, anjangsana dengan keluarga prajurit yang tidak mampu, dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, pekan lalu," kata Komandan Batalyon Bekang-3/Rat Mayor Cba PB Usman Tanjung di Jakarta (16/2).

Pria lulusan Akmil 1997 ini menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar satuannya adalah untuk menyukseskan program pemerintah yakni mari hidup sehat dan irit BBM, dan merangkul masyarakat sekitar untuk memulai hidup sehat.

"Apa yang menjadi program pemerintah itulah moto yang kami usung. Kegiatan ini memang cukup efektif. Selain menjaga kebugaran tubuh dengan pola hidup sehat dan teratur, ternyata bersepeda bisa mengirit BBM yang setiap harinya kita perlukan," ujar Usman Tanjung.
Menanggapi hal ini, salah satu peserta, Puji Widodo mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar Yon Bekang-3/Darat ini cukup bagus, dan semakin mendekatkan masyarakat dengan TNI sebagai pelindung masyarakat.

"Ini bagus sekali, sebab dari acara ini ada kebersamaan tanpa batas antara prajurit TNI dengan masyarakat. Kami berharap, ke depan program seperti ini akan rutin digelar. Mungkin bisa setiap enam bulan sekali. Jadi, jangan hanya pada ulang tahun saja," jelasnya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...