Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Target Juara, Futsal Electric PLN Kontrak Pemain Thailand

Kamis, 19 Maret 2015

Share this history on :
PERUSAHAAN Listrik Negara (PLN) kini mulai merambah ke cabang olahraga futsal. Setelah memiliki klub Bola Voli Elektric PLN yang tetap eksis tampil di ajang Pro Liga.

Kini mereka memiliki Tim Futsal Electric PLN, sore tadi melakukan lauching tim, untuk mengikuti gelaran Indonesia Futsal Super League yang akan dilakukan pada tahun 2015 ini.

Menurut Pembina Tim Electric PLN Danni Irawan menjelaskan, jika tim milik PLN sudah melakukan persiapan sejak Oktober 2014 lalu. "Sekitar Oktober lalu persiapan sudah lakukan. Dan kami siap untuk menatap ISFC 2015," ujar Danni Irawan saat Launching tim, di PLN Pusat, Jakarta kepada wartawan, Rabu, (18/3/2015).

Danni menambahkan untuk verifikasi tim dan pemain sudah dilakukan oleh Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) dan dalam prosesnya tidak ditemukan masalah. "Verifikasi sudah kami lakukan, dan tidak ada masalah. Kami hanya tinggal menunggu liga digelar,"katanya.

Masih menurut Danni untuk komposisi tim Electric Futsal PLN, tim yang akan dilatih oleh Wahyudin tersebut akan melakukan perpaduan antara pemain muda, senior dan juga asing. "Ada dua pemain Thailand, yang bergabung bersama kami. Kedua pemain itu adalah si kembar Ekaphong Suratsawang dan Ekkaphan Suratsawang. Kedua pemain itu melengkapi komposisi skuad untuk Indonesia Futsal Super League,” terang Danni.

“Kedua pemain itu tercatat sebagai penggawa timnas Futsal Thailand. Kami memboyong dua pemain timnas Thailand untuk memperkuat tim. Kenapa kami mengambil dari Thailand. Seperti diketahui, timnas futsal Thailand lawan yang kuat dan sulit dikalahkan. Kami berharap kedatangan mereka bisa membantu tim," tegasnya.

Selain kedua nama itu, Tim Futsal Electric PLN juga akan diperkuat 18 pemain. Di antaranya Ardy Dwi Suwardy, yang merupakan penggawa timnas futsal Indonesia dan Denny Handoyo. "Komposisi tim merupakan hasil gabungan antara pemain berpengalaman, muda, dan pemain luar. Harapannya dengan adanya penggabungan ini, akan ada tim yang kuat. Saya yakin dengan komposisi yang ada kami akan berjaya," tambahnya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...