Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Abdul Rahman Buka Liga Sepak Bola Pelajar U14 Piala Menpora

Sabtu, 05 September 2015

Share this history on :
PEMBUKAAN Liga Sepak Bola Pelajar U14 Piala Menpora wilayah Aceh dan sekitarnya secara resmi di buka oleh Ketua KONI Kota Lhoksumawe Abdul Rahman. Disaksikan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Lhoksumawe Hasan Basri dan Anggota DPR kota Lhoksumawe Haji Taslim dan Tarmizi. Pembukaan ini dibawah guyuran hujan deras, namun tak menyurutkan semangat pesepakbola usia dini itu.

Seleksi ini melibatkan 14 tim kenamaan dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan SLTP. Pembukaan di mulai dengan pertandingan perdana antara Tim Posila Lhoksumawe melawan Bintang Paseh Aceh Utara, bermain di bawah suhu dingin kota Lhoksumawe pertandinggan di pimpin oleh wasit Nasional dari Asprov PSSI kota Aceh Zulkifli, Muhamad dan Herizal.
Pertandingan akan berlangsung dari 5-6 September 2015. Juara dan pemain All Starnya akan di kirim ke tingkat seri Nasional di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada bulan November 2015 mendatang.

“Agenda Pelajar tiap tahun ini membuat antusias para pemain muda Aceh selalu tampil dalam kejuaraan pelajar dan ini merupakan kegiatan kepemudaan yang kita dukung baik dari pemerintah terkait maupun pembina sepak bola di Aceh. Kedepannya kejuaraan ini menjadi hasil para Acehain muda berbakat lahir dari daerah daerah termasuk Aceh,”ungkap Hasan Basri Kabid Olahraga di stadion Tunas Bangsa Lhoksumawe.

Acara dimeriahkan oleh devile dan baris berbaris para peserta dari tiap sekolah, kemudian di lanjutkan dengan simbol tendangan pertama oleh Ketua KONI Abdul Rahman, Haji Taslim dan Tarmizi yang menjabat sebagai Anggota Dewan Lhoksumawe Aceh.

Kualifikasi wilayah ini adalah tim- tim terbaik yang berasal dari Aceh dan sekitarnya, harapanya kualifikasi wilayah ini dapat berjalan sukses dan benar juara dan All Starnya dapat mewakili Aceh pada kualifikasi Nasional di Stadion Megah Gelora Bung Karno nanti, mereka sangat antusias dan bermimpi untuk bisa bermain di stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta,”jelas Kordinator Wilayah Aceh Drs. Ishaq Rizal. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...