Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BVN Tampil di Proliga 2016

Sabtu, 19 September 2015

Share this history on :
KLUB Bina Voli Nusantara (BVN) Bekasi siap menggebrak papan atas kompetisi tertinggi Proliga 2016. Nada optimis itu disampakan sang pemilik Rudi Iskandar. Alasanya BVN bermaterikan pemain top nasional maupun internasional.

"Target kami masuk pada tiga besar untuk putra dan putri. Tapi kami tidak terlalu membebankan kepada pemain karena kami juga fokus dipembinaan," kata Rudi Iskandar di sela perkenalan tim baru di Jakarta, kemarin. Demi menghadapi kompetisi Proliga 2016 yang baru akan digulirkan 16 Februari hingga 15 Mei mendatang, BVN telah mempersiapkan diri dengan baik terutama untuk pemain muda. Untuk tim putra, BVN menggunakan jasa pelatih senior dan cukup berpengalaman yaitu Roy Makpal. Sedangkan tim putri dikendalikan sendiri oleh Rudi Iskandar.

"40 persen materi pemain kami dari binaan BVN sendiri. Sisanya pemain dari luar klub. Kami juga akan mendatangkan pemain asing untuk tim putra maupun putri. Kami optimis tim ini mampu membuat gebrakan pada laga debut nanti" katanya menambahkan.

Meski mengaku akan diperkuat pemain nasional yang telah punya nama, Rudi Iskandar belum mau mempublikasikan ke publik. Namun, untuk pemain asing sudah ada beberapa pemain yang dibidik. Untuk putra ada pemain asal Malaysia, Sim Jian Qin dan pemain asal Jepang, Hoshikawa. Sedangkan pemain putrinya membidik pemain asal Tiongkok dan Filipina. Terkait dengan Roy Makpal yang dipercaya menangani tim putra, Rudi Iskandar menegaskan jika mantan pelatih tim Jakarta BNI 46 itu dinilai memiliki banyak pengalaman dalam membangun tim. Kondisi tersebut dinilai akan mampu membawa BVN ke papan atas Proliga 2016.

"Seperti yang kita tahu, Roy Makpal bukanlah pelatih yang asing di ajang Proliga. Kita berharap, keberadaannya, dapat banyak membantu pembinaan tim putra Bekasi BVN dan membuat gebarakan di Proliga tahun depan," kata Rudi dengan optimistis. BVN pada kompetisi Proliga 2016 akan menggunakan nama Bekasi BVN. Penamaan tim ini disesuaikan dengan peserta lain yang sebelumnya turun di Proliga seperti Palembang Bank Sumsel Babel, Surabaya Samator, Jakarta Popsivo, Jakarta Electric PLN maupun Jakarta Bank DKI.

Penggunaan nama Bekasi didepan BVN juga sudah mendapatkan dukungan dari Walikota Bekasi. Dengan demikian, tim debutan pada kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia itu telah siap untuk mendobrak dominasi tim-tim asal Jakarta yang selama ini menguasai Proliga. Sesuai dengan rencana, Proliga 2016 akan digelar di delapan kota. Pertandingan seri pertama akan digelar di Makassar Sulawesi Selatan. Selanjutnya secara berurutan akan digelar di Gresik, Malang, Balikpapan, Palembang, Yogyakarta dan berakhir di Jakarta. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...