Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Korea Open Gelar Super Series Pertama Nitya/Greysia

Minggu, 20 September 2015

Share this history on :
PASANGAN ganda putri Indonesa Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii sukses merebut gelar juara di Korea Terbuka Super Series 2015. Bagi Nitya/Greysia, ini adalah gelar pertama mereka di level super series.

Nitya/Greysia keluar sebagai juara usai mengalahkan wakil tuan rumah, Chang Ye Na/Lee So Hee, di babak final. Dalam pertandingan di HK Handball Stadium, Minggu (20/9/2015), Nitya/Greysia yang ditempatkan sebagai unggulan keenam itu menang dua gim langsung 21-15, 21-18.

Bagi Nitya/Greysia ini adalah gelar pertama di level super series. Pasangan yang kini menempati peringkat lima dunia itu sebelumnya punya tiga titel dari turnamen grand prix gold. Gelar Nitya/Greysia ini juga menyudahi penantian ganda putri Indonesia di level super series selama tujuh tahun. Pasangan 'Merah Putih' terakhir yang naik podium tertinggi di turnamen super series adalah Vita Marissa/Liliyana Natsir di Indonesia Terbuka Super Series 2008.

"Pertama-tama kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, terima kasih untuk pelatih kami, untuk PBSI dan semuanya yang telah berjasa. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, untuk ganda putri Indonesia. Kami hanya memberikan yang terbaik di lapangan dan kami memang ingin menjadi juara di sini," ujar Greysia kepada badmintonindonesia.org.

"Lawan kami mungkin tampil percaya diri main di rumahnya. Tapi kami juga merasa senang main di sini. Karena kami seperti bermain di rumah sendiri. Ada banyak pendukung kami, dan ada banyak orang Indonesia yang menonton di sini," ucap Greysia lagi.

Nitya/Greysia tampak tak menemui kesulitan berarti dalam menghadapi Chang/Lee. Keduanya sukses memetik kemenangan dalam waktu 47 menit.

"Lee So Hee ini punya serangannya bagus, bola-bola atasnya kencang. Jadi dari awal kami main no lob. Karena dia gerakan kanan dan kirinya juga bagus. Dari awal kami berusaha menerapkan strategi kami. Strategi kami berjalan baik. Tapi kesulitannya adalah bagaimana mengontrol diri sendiri. Kami sudah tahu permainan mereka, jadi jangan sampai terburu-buru buat matiin mereka," kata Nitya. (Cin)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...