Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kejurnas Beregu Junior Pembangunan Jaya Kembali Digelar

Rabu, 16 Desember 2015

Share this history on :
EVEN Kejuaraan bulutangkis beregu junior antarklub memperebutkan piala Pembangunan Jaya Cup 2015 kembali digelar mulai Rabu (16/12/2015) hingga Sabtu (19/12/2015). Tercacat sebanyak 8 klub bulutangkis nasional terbaik akan adu kekuatan dan gengsi di ajang yang digelar di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta.

Kali ini Tuan rumah Jaya Raya Jakarta akan menghadapi klub kuat macam juara bertahan Mutiara Cardinal Bandung, Djarum Kudus, dan Chandra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) Jakarta. Selain itu, klub tuan rumah lainnya seperti Tangkas Jakarta, Exist Jakarta turut menjadi peserta dalam ajang ini.

Dari klub-klub yang ikut, semuanya memang berasal dari pulau Jawa. Namun, pemilihan 8 klub peserta tidaklah sembarangan. "Jadi, semua berdasarkan peringkat nasional. Klub-klub ini merupakan yang berada di posisi teratas peringkat nasional. Bukannya kami pilih-pilih, tapi memang berdasarkan pertimbangan peringkat," ujar Ketua Panitia Penyelenggara, Bambang Bahagio, kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Sistem pertandingan adalah beregu. Dan 8 klub akan dibagi ke dalam 2 grup. Nantinya, juara grup bakal bertemu runner up di partai semifinal. "Sistem ini memang sengaja dipilih oleh panitia. Dengan diberlakukannya sistem beregu, para atlet muda diharapkan bisa terbiasa dengan tekanan dalam pertandingan nomor beregu. Jangan sampai, kita kewalahan terus di pertandingan yang menggunakan sistem beregu macam Piala Sudirman," terang Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena yang juga merupakan mantan atlet bulutangkis nasional.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Rosiana Tendean, klub unggulan lainnya seperti SGS PLN Bandung dan Semen Gresik juga ambil bagian di ajang yang memperebutkan total hadiah Rp425 juta sebagai uang pembinaan. Kejuaraan yang akan digelar kelima kalinya ini sendiri dikhususkan bagi atlet di bawah 19 tahun.

"Standar yang kami lakukan adalah bahwa pemilihan klub peserta turnamen ini berdasarkan penilaian klub yang membina atletnya dengan baik. Klub yang berpartisipasi di turnamen ini adalah cerminan semua klub-klub terbaik di Indonesia. 8 klub ini yang memiliki peringkat nasional," katanya. Menurutnya kejuaraan ini sekaligus melihat keseriusan klub-klub bulutangkis di Tanah Air dalam membina dan mempersiapkan pemain-pemain mudanya. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...