Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Arifin:Kita Harus Meningkatkan Olahraga Pendidikan

Rabu, 24 Februari 2016

Share this history on :
HARUS diakui bahwa pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan merupakan upaya untuk melakukan langkah langkah menuju kearah yang lebih baik. Sisi lain adalah untuk mencapai suatu tujuan dan mencapai hasil yang maksimal. Demikian ditegaskan Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Drs. Arifin.

Salah satunya dengn meningkat frekwensi kejuaraan atau kompetisi merupakan serangkaian pertandinggan yang diselenggarakan secara teratur. terukur dengan sistem yang dasar yang baku dengan peserta tentunya dari kalangan pelajar. Pada akhirnya akan menghasilkan bibit bibit olahrag yang berkualitas.

Indikatornya adalah penyelenggara turnamen upaya untuk mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan olahraga di lingkungan satuan pendidikan. Sekaligus pembudayaan olahraga sesuai cabang olahraga yang menjadi unggulan daerah. Agar menghasilkan bibit bibit muda yang berkualitas khususnya untuk daerah dan nasional dilaksanakan secara terpadu melalui kordinasi, integrasi, sinergi, kerjasama antara lembaga pemerintah dan nonpemerintah baik di provinsi maupun di pusat.

Tentunya upaya peningkatan mutu itu, tak terlepas dari sumber daya manusia khususnya olahraga di lingkungan satuan pendidikan dan motivasi melalui fasilitas sarana olahraga pendidikan.

Tujuan perbaikan itu akan di bangun oleh Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Drs. Arifin, M.M yang baru menjabat sebulan ini. “Untuk melangkah kearah itu perlu adanya kesadaran dalam hal pembinaan. Semua harus menjadi satu kesatuan baik dalam olahraga maupun prestasi. Dalam bidang pendidikan dan olahraga itu menjadi dasar mutlak bagaimana menyusun program di usia muda kedepan,” kata Arifin kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2016).

Salah satu agenda terbesar dan menjadi sasaran utamanya adalah pembinaan sepakbola tingkat pelajar. Dalam waktu dekat, menurutnya akan menggelar agenda Liga sepakbola Pelajar Piala Menpora U15 yang saat ini sedang di susun persiapannya. “Semoga kita semua bisa mendukung dan mengaktifkan kegiatan olahraga sepakbola tingkat pelajar di seluruh provinsi. Pada akhirnya kita akan menghasilkan Timnas Pelajar yang tangguh,” tegas Arifin mantan Kadisorda Pengprov Sulsel itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...