Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Praven/Deby Lolos ke Semifinal All England

Sabtu, 12 Maret 2016

Share this history on :
Indonesia Tinggal menyisakan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang All England. Setelah tersingkirnya duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya menjadi harapan yang tersisa setelah sukses merebut tiket ke semifinal.

Praveen/Debby menyingkirkan unggulan satu dari Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin. Praveen/Debby menang dua game langsung 21-14 dan 23-21 di Birmingham, Inggris hari Jumat (11/03) atau Sabtu (12/03) dinihari di Jakarta.

Mengawali game pertama, Praveen/Debby mampu memimpin jalannya pertarungan dengan merebut poin hingga 6-3. Namun Liu/Bao sempat tampil mengkhawatirkan karena bisa menyusul , dan Praveen/Debby tertinggal 9-11 hingga jeda. Usai jeda, Praveen/Debby pun belum berhasil merebut poin hingga tertinggal 9-13. Namun, Praveen/Debby mampu keluar dari tekanan duet Tiongkok dan mengakhiri game dengan kemenangan 21-14.

“Dari kemarin kami kan feelnya belum dapet. Di awal game pertama juga belum enak mainnya. Tapi kemudian kami menyesuaikan kondisi dan komunikasi aja, supaya lebih percaya diri mainnya,” kata Praveen kepada jurnalis Badmintonindonesia.org di Birmingham usai pertandingan.

Game kedua dimulai, Praveen/Debby langsung tertinggal 0-3. Praveen/Debby berhasil mengejar 3-3. Namun Praveen/Debby kembali tertinggal 5-8 dan 8-11 masuk jeda. Lanjut game usai jeda, Praveen/Debby hanya berhasil merebut satu poin hingga 9-13. Hingga kemudian Praveen/Debby berbalik melancarkan serangan, merebut poin demi poin dan merebut kemenangan 23-21.

“Sempat ketekan di awal, mau nggak mau harus cepat merubah permainan. Kalau terus ketekan jadinya nggak enak. Jadi kami harus cepat mencari solusinya. Ambil inisiatif untuk balik menekan,” tambah Praveen. “Kami banyak enjoy dengan permainan dan tidak terbeban dengan hal apapun. Karena kami kan pernah ketemu, pernah kalah dan pernah menang, jadi kami sama-sama main nothing to lose,” ujar Debby mengenai kunci kemenangannya.

Selanjutnya di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan unggulan satu Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tujuh kali bertemu, Praveen/Debby belum sekalipun meraih kemenangan. Namun di pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2015, Praveen/Debby sempat menyulitkan lawan sebelum akhirnya kalah tipis 20-22, 21-17 dan 19-21.

“Buat lawan ganda asal Tiongkok itu, perasaannya biasa aja. Gimana pun juga, kalau sudah di lapangan kan sama-sama punya kans,” kata Debby mengenai pertandingannya nanti. “Ketemu mereka belum pernah menang, hanya hampir menang aja. Jadi kami mohon doanya supaya besok bisa menang lawan mereka,” tutup Praveen. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...