Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kemenpora Siapkan Tim U-15 Hadapi Piala Asia

Selasa, 21 Juni 2016

Share this history on :
KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sangat konsen dalam pembinaan sepakbola usia muda. Selain menggelar kejuaraan tingkat nasional, juga ikut ambil bagian diajang internasional.

Terkait hal itu Kemenpora mulai mempersiapkan tim sepakbola pelajar Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia U-15 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 September-1 Oktober 2016. Tercatat, ada 50 pemain yang sudah masuk daftar untuk mengikuti seleksi.

Para pemain itu merupakan hasil pemantauan dari ajang Piala Menpora U-14 seri provinsi. Pertemuan untuk membahas mengenai persiapan pembentukan tim itu pun sudah digelar di kantor PP ITKON Kemenpora, Jakarta, Senin (20/6).

"Pihak ketiga atau bapak angkat sudah melihat keterbatasan kami di pemerintah secara birokrasi. Hal itu yang membuat kami bangkit untuk menyiapkan tim lebih lama. Insya Allah hasilnya juara," kata Raden Isnanta, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora.
Hal senada juga dituturkan manajer tim pelajar Indonesia, Haeril Amril Wawo. Dia pun berharap dalam pembentukan tim ini bisa dilakukan secara bersama-sama dengan baik.

"Saya di sini berdiri atas nama sepakbola Indonesia, ada yang mengusung saya menjadi manajer atau apalah. Tapi buat saya, kejujuran di atas segalanya. Kalau kita mulai dengan tidak jujur, saya lebih memilih untuk tinggalkan forum ini," tegas Haeril. "Saya ingin kita, terutama saya punya hasil juara," tambahnya.

Perlu diketahui, Kejuaraan Pelajar Asia kali ini akan diikuti lebih dari sembilan negara. Di antara para pesertanya adalah Vietnam, Thailand, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Tiongkok, Kamboja, Myanmar, serta Indonesia, yang semuanya tergabung dalam Asian School Football Federation (ASFF). Jordan



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...