Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Moeldoko:Sinergi Antara Pemerintah dan PSSI Sangat Penting

Kamis, 15 September 2016

Share this history on :
SINERGISITAS antara pemerintah (Kemenpora) dengan PSSI dinilai sangat penting. Agar kedepannya dapat menyelesaikan satu masalah penting untuk bisa fokus meraih prestasi di event internasional. Demikian ditegaskan salah satu calon ketua umum PSSI, yang telah lolos verifikasi Komisi Pemilihan (KP), yaitu mantan Panglima TNI, Jend (Purn) Moeldoko di Jakarta, Rabu (14/9/16).

"Selama ini ada persoalan mendasar yang selalu dialami PSSI, bukan terkait prestasi, tapi karena tidak adanya hubungan harmonis antar PSSI dan pemerintah," kata Moeldoko kepada wartawan di Jakarta.

Situasi inilah yang dinilai Moeldoko selalu menjadi hal yang paling sering dilakukan demi mendapat kepercayaan, sehingga siapapun Ketua Umum PSSI berikutnya yang terpilih tidak akan bisa membawa PSSI ke arah yang lebih baik, jika tidak mampu menyelesaikan masalah ini.

"PSSI sibuk mengurusi persoalan hubungan dan bukan prestasi. Maka siapapun yang menjadi Ketua Umum PSSI akan sulit membawa prestasi, dan perlu menjaga situasi ini," katanya.
Untuk itulah, Moeldoko mengaku, jika dirinya terpilih menjadi Ketua Umum terpilih nanti, dirinya akan membenahi semua kondisi ini, serta mengayomi seluruh pihak, dan tidak lagi mengungkit masa lalu yang pernah terjadi.

"Kita harus fokus kedepan menatap hal-hal yang baru, sehingga kita bisa berangkat dari sekarang, dan tidak lagi ada masalah yang diungkit-.ungkit, tidak ada lagi kelompok-kelompok karena itu bisa menyebabkan perpecahan yang tidak akan selesai," papar Moeldoko.

Seperti diketahui, saat ini sudah ada delapan calon ketua umum PSSI yang lolos verifikasi Komite Pemilihan (KP), selain nama Moeldoko. Terdaftar nama lain seperti Tonny Apriliani, Benhard Limbong, Djohar Arifin Husin, Eddy Rumpoko, Erwin Aksa, Kurniawan Dwi Julianto dan Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...