Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Suwarno Minta Kejuaraan Sepakbola Usia Dini Ditingkatkan

Selasa, 24 Januari 2017

Share this history on :
WAKIL Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno secara resmi membuka Kejuaraan Nasional U-16 Piala KONI-Siwo PWI Pusat di lapangan Labda Korhanudnas, Selasa (24/01). Dua stadion lain yang digunakan adalah Gongseng dan GOR Ceger.

Kejuaraan sepakbola nasional yang bertajuk usia muda ini di gelar di Jakarta, dari 24/28 Januari 2017. Dalam pembukaan itu Suwarno, secara simbolis melakukan tendangan pertama, menandakan kick off di tiga lapangan di mulai.

Suwarno berharap di kejuaraan sepakbola nasional ini, dapat memberikan wadah kpmpetisi bagi pesepakbola muda, mereka yang datang dari berbagai daerah dengan semangat untuk bisa juara. "oleh karenanya harus diperhatikan betul fasilitas dan lapangan yang layak agar mereka bisa membawa pengalaman kedaerahnya masing-masing," kata Suwarno.

Kedepannya menurut Suwarno, agar ajang kompetisi di level usia muda itu diperbanyak. Agar tercipta pemain yang berkualitas. "Tim pemandu bakat harus benar-benar tanggap melihat pemain yang potensial. Setelah itu laporan itu sampaikan ke KONI Pusat agar menjadi database pemain usia muda," katanya.

Panitia pelaksana dalam menyeleksi pemain bekerja dengan profesional dan sesuai regulasi. Seperti melibatkan Tim Medis dari KONI Pusat di agenda screening. Mereka yang dilibatkan adalah Dokter Umum dan Dokter khusus Gigi, seperti Drg. Retnaningsasi N, Dr. Tugini Sahari SpKo dan staffnya Dwi Murniati serta Kanti Mahayanti, Sst. Ft.

"Kami tidak ingin adanya kasus pencurian umur, sehingga kami melibatkan Tim Medis dari KONI Pusat,"jelas Taufik Panji Ketua pelaksana kegiatan di lapangan Labda Nirwakara Korhanudnas Halim Perdana Kusuma. Jordan

Berikut 25 tim peserta Piala KONI-SIWO PWI U-16, 2017:

1.Syekh Yusuf Gowa (Sulsel) 2. PPSM Ambon (Maluku) 3. Putra Brandon (Sumbar) 4. Infa Mataram (Lombok) 5. Bravo Surabaya (Jatim) 6. PSP Padang (Sumbar) 7. Jember United (Jatim) 8. PSBK Blitar (Jatim) 9. Tunas Bogor (Jabar) 10. Lampung Selection (Lampung) 11. Big Star Babek FA (Jakarta) 12. Zayfa Nusantara Jaya (Jakarta-Demak) 13. Bina Taruna Akademi (Jakarta) 14. Badak Putra Buduk Badung Bali (Bali) 15. Puslat Surya Yudha (Banjar) 16. Mutiara Gayo (Aceh) 17. Persebaya Yunior (Jatim) 18. CFA Bekasi (Jabar) 19. PS.Paba Pantai BaratDonggala (Palu) 20. Mars Praya (Lombok) 21. Bombana (Sultra) 22. PS.Kapala Madan(Maluku) 23. Fatahilah 354 (Jatim) 24. Karisma (Sumut), dan 25. GMK Kutai Kertanegara.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...