Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hattrik Andreas Bawa Bengkulu Unggul 4-1 atas Persikabo

Selasa, 25 April 2017

Share this history on :
MENGAWALI laga perdana di Grub B Kompetisi Indonesia Liga-2 Bengkulu Bina Sentra FC berhasil menang telak atas tuan rumah Persikabo Bogor, 4-1 (2-0) yang dimainkan pada Minggu (23/4) di Stadion Pakan Sari Bogor Jawa Barat.

Bertindak sebagai tamu Bengkulu di babak pertama mengambil inisiatip serangan. Gol pertama tercipta pada menit 17, lewat Abdreas C Ado melalui sontekan manis setelah melewati penjaga gawang Persikabo Bogor.

Unggul satu gol membuat anak-anak Bengkulu semakin semangat. Selang tujuh menit kemudian Bengkulu memperbesar keunggulan melalui sepakan kaki gelandang kiri Chaerul Azmi . Hasil kerjasama ciamik dengan Juan Juansyah melalui shoting keras. Yang tidak dapat dihalau penjaga gawang Persikabo. Skor 2-0 ini tidak berubah sampai babak pertama.


Di babak kedua anak asuh Maman Suryaman yang bermaterikan PPLM Cibubur, mantan pemain Timnas U-19 yang usianya rata-rata 20-21 tahun, terus menggempur tuan rumah. Babak pertama baru berjalan dua menit gawang Persikabo bobol untuk kali ketiga.

Gol ini hasil kerjasama yang tertata rapi melalui gelandang masa depan Chaerul Azmi denagn Metu Duaramury yang diteruskan oleh penyerang Andrean C Ado lewat kaki kiri. Gol kedua dari Andrean ini merubah skor menjadi 3-0.

Unggul 3-0 tim tamu semakin bernapsu untuk mempermalukan tuan rumah. Serangan terus bergulir, akhirnya pada menit ke-34 penyerang Andreas C Ado berhasil membuat hattriknya sekaligus membobol gawang tuan rumah untuk keempat kali.

Seakan merasa puas sudah unggul 4-0. Membuat PS Bengkulu Bina Sentra sedikit lengah. Kesalahan pemain belakang Ilham Wibowo dimanfaatkan barisan penyerang Persikabo. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh pemain exs Persib Bandung Munadi melalui tendangan jarak jauh tidah dapat diantipasi penjaga gawang Bengkulu di menit ke42. Skor menjadi 4-1, bagi keunggulan Tim tamu PS Bengkulu Bina sentra . Hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan, skor tidak berubah.

Hasil kemenangan ini menurut pelatih PS Bengkulu, Maman Suryaman. Baginya dia mengapresiasi kinerja pemainnya sehingga mampu meraih poin penuh di kandang lawan.
"Ini partai perdana buat kami. Kami bersyukur alhamdulillah kita curi poin di kandang lawan. Laga away biasanya pertandingan berat ini hasil kerja keras anak-anak di lapangan. Dengan fighting spirit dan rasa kebersamaan sehingga kita raih kemenangan," jelas Maman.
Dengan raihan ini, PS Bengkulu untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup 2. Sementara Persikabo menghuni dasar klasemen.

Dalam kesempatan yang sama Penanggung jawab PPLM sekaligus Penangging jawab Tim Bengkulu Subagja Suihan menyatakan sangat sumringah dengan hasil ini. “Kemenangan ini minimal menjadi modal besar untuk menatap pertandingan berikutnya melawan Lampung Sakti di Bengkulu 29 April mendatang,” kata Subagja.

Menurutnya ini masih langkah awal yang berbuah manis, Bagi yang terpenting kita jangan larut dalam eforia kemenangan perdana. “Kita harus benahi kembali kekurangan dalam pertandingan dengan Persikabo Bogor. Evaluasi tetap kita lakukan dalam setiap pertandingan.

Tak lupa Subagja mengucapkan terima kasih tertuju kepada para pemain yang luar biasa, pelatih serta menejer tim. Dan tentunya bagi Masyarakat Bengkulu yang sudah datang jauh-jauh untuk menyaksikan pertandingan ini, yang terus menerus tiada hentinya mendoakan PS Bengkulu. Rafael

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...