Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pelatnas Sepak Takraw Dibuat Enjoy

Kamis, 27 April 2017

Share this history on :
ADA yang berbeda kali ini di Pelatnas Sepak takraw, selain program latihan rutin yakni skill, teknik dan fisik. Juga terdapat latihan tambahan dan hiburan yakni latihan menembak, berenang dan jalan-jalan di akhir pekan.

Demikian ditegaskan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB.PSTI) H. Asnawi Abdul Rachman. Ia menyatakan kegiatan itu sebagai upaya untuk memacu anak-anak agar lebih fresh dan enjoy dipelatnas ini.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya memberikan penyegaran, atlet pelatnas sepak takraw mendapat latihan menembak dari Satuan Brimob Polda Jambi. Program latihan tambahan yang dilakukan pada hari Sabtu, (22/4) lalu di Markas Satuan Brimob Polda Jambi itu disaksikan langsung oleh Kasat Brimob Polda Jambi, Kombes Polisi I Ketut Gede Wijatmika,” kata Asmawi.

Cabang sepak takraw yang dipersiapkan menghadapi SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu sejak Maret lalu melakukan Pelatnas di Jambi. Latihan menembak ini dilakukan disaat tak ada jadwal latihan sepak takraw.

Asnawi menambahkan, dengan latihan menembak ini para pemain diharapkan bisa semakin baik dalam menghadapi kondisi di lapangan terutama menghadapi tekanan psikologis dari penonton dan dari dalam dirinya pemain sendiri.

”Jadi inti dari tujuan latihan menembak ini selain penyegaran juga melatih konsentrasi, ketenangan, pengendalian diri dan menumbuhkan rasa percaya diri para atlet. Harapan kita tim sepak takraw Indonesia mampu mempersembahkan hasil terbaik di SEA Games 2017 nanti,”katanya.

Asnawi juga menjelaskan bahwa persiapan tim pelatnas sepak takraw ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan Satuan Brimob Polda Jambi. Untuk itu lanjut Asnawi, PSTI menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Kasat Brimob Polda Jambi yang telah memfasilitasi persiapan pelatnas sepak takraw.

Ia berharap dukungan dari Satuan Brimob Polda Jambi ini mampu mengangkat moril dan semangat tanding para atlet sebagai modal menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...