Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PS Bengkulu Siap Ladeni Persika Karawang

Rabu, 03 Mei 2017

Share this history on :
DUA kemenangan awal, yakni saat bertandang di markas Persikabo Bogor di Stadion Pakan Sari, Cibinong pada 23 April lalu. PS Bengkulu membungkam Persikabo 4-1. Lalu saat menjamu tim tamu Lampung Sakti di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu. Kembali PS Bengkulu meraih nilai penuh, dengan mengalahkan Lampung Sakti 2-0.

Dengan poin penuh, yakni 6. Pasukan Laskar Tobo Kito mantap diposisi puncak klasmen sementara dengan nilai sempurna. Sedangkan calon lawannya Persika Karawang berada diposisi ketiga hasil dari dua pertandingan. Dengan mencatat menang sekali dan seri sekali, dengan poin 4. Mereka kalah selisih gol dengan peringkat kedua Persikad Depok. Namun memiliki poin sama yakni 4.

Pertandingan PS Bengkulu bersua Persika Karawang akan digelar di Stadion Semarak, Sawah Lebar, Bengkulu pada Jumat (5/5) mendatang. Jika dilihat statistik dari peringkat klasmen sementara, PS Bengkulu diatas kertas akan menang. Apalagi bermain di kandang sendiri yang nota bene mendapat dukungan dari para suportornya.

Menurut Penanggung Jawab Tim PS Bengkulu Subagja Suihan, bahwa klubnya bertekad menyapu bersih semua pertandingan di kandang sendiri. “Itu target realistris yang saya tekankan buat anak-anak. Jika ingin meraih poin sebanyak-banyaknya harus selalu menang di kandang. Poin itu sangat penting untuk menjaga performa jika ingin tetap bertahan di Liga 2. Artinya minimal kami harus menduduki peringkat ketiga,” kata Subagja yang baru saja meraih Golden Award SIWO PWI Pusat Bidang Penggerak Sepakbola Usia Muda.

Subagja yang juga Ketua Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) lebih jauh menyatakan bahwa kami juga berusaha tahun depan untuk tampil di ajang bergenggsi yakni Liga 1. “Itu artinya kami harus meraih peringkat kedua, minimal, untuk memainkan babak berikutnya,” tambah Bapak Angkat dari Firman Utina ini.

Aturan dan regulasi yang dibuat oleh operator Kompetisi Liga Indonesia bahwa Klub yang menempati Klasemen 1 dan 2 (runner-up) akan lolos ke fase berikutnya untuk berebut 3 slot promosi ke Liga 1 sementara urutan ke-3 dan 4 akan menjalani play-off.

“Target cleant seat (sapu bersih) ini lah yang kami patok. Secara kusus saya memuji dua penampilan awal dari PS Bengkulu. Yang bermaterikan mayoritas anak-anak PPLM. Dimana usia mereka rata-rata 20-21 tahun. Namun semangat bertanding mereka sangat luar biasa. Skill dan teknik tak kalah dari peserta yang ada di Liga 2. Ini lah sesungguhnya modal dasar yang kami miliki,” tambah Penanggung Jawab Pelaksana Liga Sepakbola Pelajar Piala Menpora 2017 itu.

Dalam kesempatan berbeda asisten pelatih Meika Suwasdika menyatakan bahwa timnya masih memakai pola serangan 4-2-3-1. Namun masih ada kemungkinan pola itu dapat berubah, tergantung keadaan di lapangan nanti.

“Melihat dua pertandingan awal dengan hasil sempurna itu. Kami terus mengevaluasi pemain. Bisa jadi dipertandingan ketiga nanti formasi dan posisi pemain bisa berubah tempat. Target kami ingin menang. Kami minta doa dan restu dari pecinta dan suportor PS Bengkulu,” kata Meika yang kini menggantikan posisi head coach Maman Suryaman sementara waktu. Rafael


KLASEMEN LIGA 2 GRUP 2
Pos Tim P M I K G KG +/- Po
1 Bengkulu 2 2 0 0 6 1 5 6
2 Persikad 2 1 1 0 2 0 2 4
3 Persika 2 1 1 0 3 2 1 4
4 Perserang 2 1 0 1 2 2 0 3
5 Persita 2 1 0 1 2 3 -1 3
6 Cilegon Utd 2 0 1 1 0 1 -1 1
7 Lampung Skt 2 0 1 1 1 3 -2 1
8 Persikabo 2 0 0 2 2 6 -4 0
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...