Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Axel Bercita Cita Jadi Pesepakbola Pro

Kamis, 01 Juni 2017

Share this history on :
KEBERHASILAN penyerang Syarif Hidayatullah dan Adriyanto menyetak gol tak terlepas dari kontribusi sang second sriker Axel Aufar Safrudin. Axel sendiri sebagai striker pekerja yang aktif membongkar jangkar pertahanan lawan, hanya mampu menyumbangkan satu gol. Namun andilnya cukup bermanfaat buat rekan-rekan dan timnya.

Sehingga Tim Sekolah Bola Anak Indonesia (SBAI) Garuda Jaya U-14 akhirnya menjuarai turnamen Barcelona Football Festival 2017 yang berlangsung di Salou Sport Centre, Barcelona, pada 27-28 Mei 2017.

“Posisi saya memang murni second sriker, pendobrak pertahanan lawan. Sehingga saya lebih banyak mensupplay bola matang ke penyerang murni. Ini sudah menjadi sebuah keputusan dari tim dan pelatih,” kata Axel yang menggenal sepakbola saat usia 6 tahun.

Menurut Axel pengalaman pertamanya bermain di Tim SBAI Garuda Jaya U-14 bertanding di luar negeri, sangat menggasikkan dan menambah pengalaman bertanding.

“Saya sangat senang dan menikmati bermain dengan tim besar. Apalagi bisa tampil di negara yang mempunyai prestasi dunia. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman. Pengalaman yang sangat luar biasa dan langkah,” tandas putra dari Francy Momuat ini.

Masih menurut pria yang mengidolakan Alexiz Sanches (Arsenal) ini bahwa kelak hidupnya untuk sepakbola. “Saya akan tetap bermain sepakbola. Saya ingin menjadi pemain profesional. Sepakbola akan menjadi masa depan saya,” tegas bocah yang tergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) Indonesia Raya King Star, Lebak Bulus, Jakarta-Selatan ini.

Pilihan hidup dan masa depannya sudah ia putuskan. Kendati usianya masih terbilang sangat dini untuk menetukan sebuah masa depan. Menanggapi tekad bulat dari putranya, Francy Momuat menyatakan, akan mendukung sepenuhnya cita-cita putra sulungnya itu.

“Jika itu sudah menjadi pilihannya, saya selaku orangtua akan mendukung. Saya berharap Arso dkk dapat menggangkat prestasi sepakbola Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ujar ibu berdarah Manado ini kepada olahragaonline.com di sela-sela acara penerimaan Tim SBAI Garuda Jaya oleh Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, di PP-ITKON Kemenpora, Rabu (31/5).

Apa yang dikatakan Francy itu bukan sekadar ucapan, namun ia buktikan dengan terus mendampingi sang putra saat bertanding. Francy adalah salah satu orangtua dari pemain yang ikut menyaksikan Tim SBAI di ajang Barcelona Festival 2017 lalu.

Francy berharap prestasi anak-anak ini dapat menular ke timnas Indonesia lainya saat bertanding di ajang yang lebih bergenggsi lagi. “Prestasi anak-anak ini akan menjadi pemicu untuk timnas lainnya, sehingga bisa berbuat dan menghasilkan prestasi yang lebih tinggi lagi. Sehingga nama harum bangsa ini bisa terangkat,” tegas ibu dari tiga putra-putri ini. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...