Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

LJBS U-16 Resmi Digelar

Sabtu, 28 Oktober 2017

Share this history on :
EVEN Liga Junior Big Stars Sepakbola (LJBS) Babek TNI usia 16 tahun resmi dibuka di Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan pembukaan ini sekaligus dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 tahun.

Berangkat dari itu bahwa, pemuda diharapkan menjadi titik awal kesadaran kolektif untuk bersatu sebagai bangsa dan negara, menjaga satu tanah air dengan bahasa tunggal ika yakni bahasa Indonesia. Perayaan yang disebut-sebut sebagai anak muda melalui pembukaan Liga Sepakbola Junior Big Stars Babek TNI bertujuan memberikan komitmen kepada bangsa Indonesia bahwa kini saatnya anak muda tampil dengan keahlian dan prestasi di olahraga dari cabang sepakbola maupun cabang olahraga lainya.

"Sumpah Pemuda merupakan kekuatan anak muda ke depan," kata Kababek Brigadir Jenderal TNI Fabian Albert Embran, pada Wartawan Sabtu (28/10) di Stadion Babek di Cilincing, Jakarta Utara.

Kababek TNI Fabian Albert Embran secara simbolis melepaskan tendangan pertama. Sekaligus digelarnya pertandinggan eksebisi antara mantan pemain timnas Indonesia era 70-an melawan tim Babek TNI yang berakhir 3-1.

Liga Babek TNI ini memperebutkan uang pembinaan Rp 7,5 juta ditambah trofi dan medali. Peringkat kedua Rp 5 juta, ketiga Rp 2,5 juta. Sedangkan pencetak gol terbanyak (topskor) Rp 500 ribu.

Even kali ini diikuti sekitar 16 tim dari sekolah sepakbola (SSB) kenamaan seperti, SSB Kabo Mania asal Bogor, Babek FA (Jakut), Urakan (Jaktim), Buaran Putra (Bekasi) dan beberapa SSB lainya. Sedangkan U-13 rencananya digelar Desember 2017. Setiap pertandinggan akan ada tim talentscouting yang akan memilih pemain terbaiknya untuk menjadi database pembinaan PS TNI nantinya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...