Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Daud Dipersiapkan Menantang Juara Dunia Lainnya

Kamis, 26 April 2018

Share this history on :
USAI membungkam petinju tuan rumah, sekaligus Daud Yordan meraih gelar Kelas Ringan WBA Asia dan WBO Intercontinental setelah mengandaskan petinju Rusia, Mikhail Paved. Dalam pertarungan tersebut, Daud Yordan menang knock out setelah memukul jatuh lawan pada ronde kedelapan.

Promotor tinju profesional Mahkota Boxing, Raja Sapta Oktohari, menyebut kemenangan Daud Yordan membuka mata dunia akan kejayaan tinju Indonesia.

Pria yang akrab disapa RSO ini lebih lanjut mengatakan, kemenangan Daud Yordan akan semakin membuat Indonesia diperhitungkan dalam tinju dunia. Dasar itulah yang membuat pihaknya bertekad untuk terus mengembangkan tinju Indonesia.

"Kabar gembira Daud Yordan bisa menang telak di Rusia. Sebuah pertandingan yang luar biasa sampai ronde ke-8. Setiap rondenya berlangsung ketat dan mudah-mudahan kemenangan ini jadi semangat baru untuk memberikan kejayaan tinju Indonesia," kata Okto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

"Kami sebagai promotor pun akan terus berusaha untuk mengembangkan tinju di Indonesia. Kemenangan ini juga sekaligus membuka mata dunia kalau Daud siap untuk ke jenjang yang lebih baik lagi," ujar Okto.

Kemenangan ini memperpanjang catatan apik Daud Yordan dalam kariernya sebagai petinju. Saat ini, petinju asal Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat mencatatakan 38 kemenangan yang 26 di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO.

Daud yang menempati peringkat dua berpeluang memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA melawan peringkat pertama. Peringkat pertama kelas ringan WBA saat ini ditempati petinju asal Haiti, Evens Pierre.

Selain punya kesempatan memperebutkan gelar juara reguler tinju dunia kelas ringan WBA melawan Pierre, Daud Yordan punya kesempatan untuk mempertahankan gelar juara regional WBA Asia dan WBO Intercontinental.

Bahkan Okto berjanji kembali akan mempromosikan Daud bertemu dengan juara dunia lainnya di badan tinju yang lebih bergengsi. “Daud sudah kami jadwal akan kembali naik ring pada Juli mendatang. Dan direncanakan akan menantang juara dunia lainnya,”tegas Okto. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...