Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

JK:Aksi Teror Bom Dapat Berimbas di AG 2018

Rabu, 16 Mei 2018

Share this history on :
WAKIL Presiden Jusuf Kalla menilai aksi rentetan teror bom yang terjadi beberapa hari lalu di Jakarta dan Surabaya menimbulkan keresahan bagi masyarakat dan menurutnya ini akan berimbas pada pelaksanaan Asian Games 2018.

Lebih lanjut ia menjelaskan ada kekhawatiran orang asing datang ke Indonesia, padahal menurutnya tidak semua tempat yang berada di Indonesia berada dalam situasi rawan teror.

"Kita sangat menyayangkan apa yang terjadi di Indonesia, terutama teror bom yang terjadi di Surabaya, yang terjadi di bangsa kita kemungkinan berefek pada Asian Games," kata JK dalam sambutannya di diskusi 95 Hari Menuju Asian Games di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Menurut JK, orang asing itu sama seperti kita, jika terjadi sesuatu di Pakistan, langsung kita takut masuk Pakistan, padahal mungkin kejadiannya di ujung utara Pakistan.

"Sama dengan Asian Games. Asian Games di Jakarta-Palembang, yang terjadinya ya ada di Jakarta (Depok), yang terjadi kemarin ya di Surabaya, tapi kadang-kadang orang asing tidak tahu membedakannya itu. Karena itulah maka kita bersama-sama mengatasi hal tersebut," sambung JK.

JK mengimbau keamanan ini bukan hanya Polisi saja yang mengerjakan, tetapi masyarakat juga bisa membantu untuk menghentikan teror bom.

“Awasi orang-orang yang mempunyai sifat tercela itu, karena sangat disayangkan pelaku melibatkan anak-anak, yang melakukan itu pasti akan mendapatkan ganjaran dari Allah SWT,”

Ia juga mengucapkan turut berduka cita kepada para korban, ia menjelaskan Polisi dan TNI sudah bersama untuk menanggulangi teror ini, disela-sela terakhir pidatonya dirinya berharap kalau masyarakat bersama dan membantu Indonesia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...