Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lewat AG 2018 Hubungan China dan Indonesia Kian Harmonis

Selasa, 08 Mei 2018

Share this history on :
MELALUI dunia olahraga hubungan antara Indonesia dan China kian harmonis. Hal itu terwujud dengan pertemuan antara Perdana Menteri China, Li Keqiang dan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018).

Momen yang bersamaan dengan kegiatan Pre-Delegation Registration Meeting (Pre-DRM) Asian Games 2018 di Phnom Penh, Kamboja, juga ditandai dengan terdaftarnya sekitar 3.000 jumlah kontingen atlet dan ofisial China yang akan berlaga di pesta olahraga bangsa Asia ke-18, Agustus mendatang.

Meski pendaftaran melalui Pre-DRM itu masih berupa entry form by numbers sesuai cabang olahraga yang akan diikuti, namun jelas terlihat langganan juara umum Asian Games sejak New Delhi 1982 itu akan mengirim kekuatan terbesar di Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Saat menjadi tuan rumah, di Guangzhou 2010, China mengirimkan 960 atlet, sedangkan di Incheon 2014 mereka diperkuat 880 atlet.

“Laporan resmi yang saya terima dari tim panitia pelaksana Asian Games 2018 yang tengah bertugas di Phnom Penh bahwa kontingen China sudah mendaftarkan 3.000 atlet dan ofisial. Ini momen yang bagus bagi Asian Games 2018 sendiri, dan juga hubungan antara kedua negera yang tengah berlangsung positif,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir di Jakarta.

Hingga kin jumlah kontingen China terdaftar sekitar 3.000 atlet dan ofisial dari Negeri Tirai Bambu itu masih berupa long list. Jumlah pasti baru akan diketahui saat entry form by name, 30 Juni 2018. Sejak awal Mei, tim panpel Asian Games 2018 yang terdiri dari tiga departemen, yakni International Relations & Protocol, Sports, dan Akreditasi menggelar Pre-DRM di dua negara, Kirgistan dan Kamboja untuk menerima pendaftaran jumlah kontingen dari para National Olympic Committee (NOC) peserta Asian Games 2018.

Tim panpel Asian Games 2018, saat di Kirgistan melayani pendaftaran 19 NOC dari wilayah Asia Barat dan Asia Tengah, sementara di Kamboja giliran 26 negara-negara dari Asia Timur, Asia Selatan, dan Asia Tenggara melakukan registrasi. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...