Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Akademi AJF Selaraskan Mutu Pendidikan dan Sepakbola

Minggu, 15 Juli 2018

Share this history on :
ANGKASA Jaya Foot Ball (AJF) Akademi adalah salah satu Akademi Sepakbola usia muda yang berkualitas. Kendati Akademi ini baru berdiri sejak tahun 2017 lalu. Namun mempunyai visi dan bertujuan menciptakan pemain muda profesional berkarakter, disiplin, jujur dan mau berjuang untuk kemajuan Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

AJF ini memiliki fasilitas seperti asrama bagi pemain muda yang berkualitas dibina dan diberikan pendidikan mulai dari usia 6 tahun hingga 19 tahun. Untuk dibentuk menjadi pemain sepakbola yang berkarakter mandiri namun tidak lepas dari pendidikannya.

Saat ini Akademi AJF sudah mempunyai sekitar 140 siswa, bertempat di daerah Jakarta Selatan tepatnya di Lapangan Komplek Desa Putera Serengseng Sawah. Dengan klas atau katagori usia mulai dari Klas 2002-2003, Klas 2004-2005, Klas 2006-2007 dan Klas 2008-2012.

Lalu yang lebih menggagumkan adalah menggunakan tenaga pelatih asing asal Paraguay seperti Jorge Paredes (Licensi Pro Praguay) dibantu beberapa pelatih lokal yang berlicensi C Nasional seperti Nico Malau (eks Timnas U23), Coach BonaTtua dan Coach Maximuz.

Sementara dalam prestasinya Akademi ini meraih peringkat ke 4 pada ajang Internasional Kisen di Korea pada awal 2018. Dan beberapa prestasi di berbagai ajang sepakbola di Jabodetabek antar Sekolah Sepak Bola.

“Kita siapkan sekolah untuk tingkat SD/ SMP/SMK sekaligus asrama atau mess bagi pemain yang berasal dari daerah maupun lokal, agar mereka bisa di bina dan lebih fokus di bidang olahraga sepakbola, belajar mandiri agar berkarakter. Kedepan kita persiapkan Akademi ini untuk mengikuti ajang Internasional di Singapore, “ kata pelatih sekaligus Mantan Pemain Nasional Nicko Malau pada wartawan Minggu Malam (15/07).

Sebagai informasi bagi calon pemain timnas masa depan jika ingin bergabung di Angkasa Jaya Foot Ball Academy bisa hadir pada jadwal latihan. Sesuai dengan jadwal yakni Senin Sore, Rabu Sore, Jumat Sore dan Sabtu Pagi atau bisa hubungi di nomer 082298552767 ( Nicko Malau). Rafael

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...