Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IBL Jalin Kerjasama dengan Lima

Rabu, 18 Juli 2018

Share this history on :
BABAK baru basket Indonesia merambah di kalangan mahasiswa. Saat Indonesia Basketball League (IBL) menjalin kerja sama dengan Liga Mahasiswa (Lima) untuk menjaring rookie musim 2018/2019.

Ini merupakan salah satu terobosan PB.Perbasi dalam rangka upaya menggalakkan pembinaan basket di kalangan mahasiswa.Meski demikian, tidak semua pemain dari Lima bisa masuk IBL musim depan.

Chief Executive Officer (CEO) Lima Ryan Gozali mengatakan, ada beberapa persyaratan untuk pemain yang menjadi rookie. Kualitas tetap menjadi acuan agar output dari IBL mampu mengangkat kualitas timnas basket Indonesia.

Syarat utama salah satunya, pemain itu harus berusia minimal 19 tahun dan sudah mengikuti kompetisi Lima paling tidak selama dua musim.

Selain itu, ada juga jalur bagi pemain di luar Lima dengan syarat minimal berusi 21 tahun dan pernah ikut dua kompetisi yang digelar PB Perbasi. Pendaftaran draft rookie dimulai pada 17 Juli 2018 dan ditutup pada 17 Agustus 2018.

Peserta dari Lima bisa mendaftar lewat Lima. Sementara itu, peserta dari luar Lima bisa mendaftar melalui pengurus provinsi. “Kerja sama ini memberikan kondisi ideal dalam kompetisi Lima untuk melanjutkan karier di dunia olahraga profesional,” kata Ryan. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...