Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IJC Festival Judo Diikuti 5 Negara

Sabtu, 16 Februari 2019

Share this history on :
INDONESI Judo Community (IJC) akan menggelar festival Judo yang akan dihelat di Resinda Park Mall, Karawang pada 23-24 Februari 2019. Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari jadinya yang pertama.

Festival yang diperuntukan bagi pelajar SD dan SMP ini diperkirakan bakal diikuti lebih dari 400 peserta. Tak hanya itu, Festival Judo ini juga diikuti sekitar 50 peserta dari empat negara lainnya; Singapura, Malaysia, China dan Taiwan.

Sedangkan peserta dari Uzbeksiatan batal mengikuti lantaran terkendala pengurusan pasport.

“Tema dari penyelenggaraan festival Judo ini yakni ‘melalui kegiatan festival judo, Indonesia judo community turut serta memasyarakatkan dan membantu pengembangan olahraga judo di seluruh indonesia,” kata Presiden IJC, Arnold silalahi, Jumat (15/2/2019).

Lebih lanjut Arnold menjelaskan tujuan festival ini diadakan di Mall, dan tujuan lainnya.

“Tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk kembali memperkenalkan olahraga judo kepada masyarakat, maka itu kejuaraan ini diselenggarakan di mall agar masyarakat luas dapat melihat dan dapat mendapatkan informasi lebih mengenal olahraga judo,”

“Hal lain yang utama adalah sebagai ajang meningkatkan prestasi bagi atlet judo anak di seluruh indonesia,” ujarnya.

Dalam penyelenggaraan ini, IJC menggandeng pengprov PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indonesia) Jawa Barat dan pengcab PJSI Karawang.

Selain kejuaraan Judo, IJC juga akan mengadakan dance competition.
Terakhir, IJC berharap festival judo ini agar PJSI dapat memberikan dukungan lebih untuk keberlangsungan pembinaan atlet judo junior. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...