Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rildo Apresiasi Tim Fed Cup Indonesia

Senin, 11 Februari 2019

Share this history on :
INDONESIA mampu bertahan di grup 1 Piala Fed zona Asia Oceania yang digelar di Astana, Kazakhstan 6-9 Februari 2019 meski di babak penyisihan grup hanya menempati posisi ketiga.

Dari tiga laga di babak penyisihan grup, Indonesia hanya menang 1 kali melawan Pacific Oceania tetapi kalah dari Tiongkok dan Korea Selatan.

"Pemain dari negara-negara Asia lain sudah turun di turnamen Grand Slam maupun turnamen lain yang punya peringkat yang tinggi dibanding turnamen yang kami ikuti. Pengalaman kami masih kurang. Padahal secara bakat, kami tidak jauh berbeda," kata petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi.

Indonesia dengan peringkat 41 dunia harus menghadapi tim putri China yang merupakan tim unggulan dengan peringkat 24 dunia serta tim Korea Selatan yang punya peringkat 30 dunia.

Aldila mengatakan hasil yang dicapai tim putri Indonesia dalam Piala Fed 2019 Grup I itu menjadi bekal untuk pertandingan dalam turnamen perorangan, selain mempertahankan posisi Indonesia dalam Grup I setelah menang atas tim Thailand pada laga relegation playoff.

"Kami jadi punya kesempatan uji tanding dengan pemain-pemain unggulan Asia. Pertandingan di Piala Fed itu memberikan gambaran bagi kami terkait kekurangan pada permainan kami sendiri," kata peraih medali emas Asian Games 2018 yang berpasangan dengan Christopher Rungkat itu.

Sementara itu, Jessy Rompies mengatakan Indonesia perlu menggelar turnamen internasional di dalam negeri agar memberikan kesempatan bertanding bagi atlet-atlet nasional tanpa harus mengeluarkan ongkos pribadi yang lebih mahal di luar negeri.

"Kalau kami punya kesempatan bertanding di dalam negeri, kami bisa menaikkan peringkat kami. Biaya untuk mengikuti pertandingan di luar negeri itu lebih besar," kata Jessy.

Sebelumnya, tim tenis putri Indonesia berhasil mencapai target untuk mempertahankan keikutsertaan dalam Piala Fed Grup I Zona Asia Oseania setelah mengalahkan tim Thailand dalam laga relegation play-off di Astana, Kazakhstan, Sabtu (9/2/2019).

Atas prestasi itu Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar mengapresiasi keberhasilan tim Piala Fed Indonesia yang berhasil mempertahankan tiket di Grup I.

Rildo Anwar memgatakan skuad yang terdiri dari, Beatrix Gumulya, Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, dan Deria Nur Halizq, serta didampingi Pelatih Desdy Tedjamukti itu akan dipertahankan menghadapi SEA Games Filipina, Oktober mendatang.

"Tim ini akan dipertahankan selama seleksi junior yang belum masuk ke level mereka. Tapi, untung SEA Games nanti kami akan akomodiri tim tersiri dari 60 persen junior dan 40 senior," tandasnya Rildo kepada wartawan di Kantor PP Pelti di Jakarta. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...