Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Aziz Berharap Criket Putri Lolos Piala Dunia

Senin, 29 April 2019

Share this history on :
PERSATUAN Criket Indonesia (PB PCI) menargetkan lolos dari ajang kualifikasi Piala Dunia Criket untuk putri. Rencananya digelar pada 1-12 Mei di Vanuatu, Asia Pasifik yang akan diikuti 12 negara.

Demikian disampaikan Aziz Syamsuddin Ketua PB PCI disela-sela pelantikan pengurus PCI masa bakti 2019-2023 oleh Ketum KONI Pusat Tono Suratman di kantor KONI Pusat.

Menurut Aziz, jika lolos di Vanuatu nanti, kita berhak tampil di kualifikasi berikutnya. Kualifikasi terakhir sebelum tampil di ajang Piala Dunia 2020 mendatang.

"Kami menargetkan tim putri ini lolos dari dua babak kualifikasi tersebut. Sehingga tim kita bisa tampil di piala dunia nanti," ujar Aziz kepada wartawan, Selasa (29/4) di Jakarta.

Terkait tidak dipertandingkan Criket di ajang SEA Games 2019 Manila, Aziz menyatakan masih menunggu keputusan pihak panitia setempat. "Kami tetap mempersiapkan tim untuk timnas yang bakal berlaga di SG 2019, jika sewaktu-waktu ada keputusan dari Filipina untuk dipertandingkan," terang Aziz yang juga ketua Banggar tersebut.

Masih menurut Aziz program lain yang kita galakkan ada menumbuh kembangkan Criket di daerah. Saat ini, katanya kita masih memiliki 19 Pengrov, kedepannya kami ingin 34 Pengrov sudah berdiri.

Untuk mengembangkannya, salah program yang kita giatkan adalah menggelar ajang Liga Criket, katanya. Strategi ini salah satu cara publikasi kita, agar olahraga asal Inggris ini dikenal masyarakat luas. Disamping untuk mencari bibit-bibit atlet masa depan. "Dalam hal ini kita butuhkan sinergisitas dengan pihak konida, agar Pengrov Criket bisa terbentuk," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketum I PCI Abhiram Singh Yadav menyatakan Liga Criket akan lebih kami intensifkan lagi. Artinya kita galakkan di daerah-daerah, pasalnya ini langkah strategis untuk mengembangkan olahraga ini.

"Tentunya banyak pihak yang bakal kita gandeng untuk gelaran Liga ini. Bukan hanya pihak Kemenpora dan KONI, namun kita juga butuh sponsorship. Juga media sebagai alat publikasikasi pemberitaan mengenai perkembangan Criket ini," kata Abhiram kepada Olahragainline.com.

Sementara untuk gelaran PON 2020, cabor Criket sudah memiliki fasilitas Venus yang memadai dan sesuai standar internasional. "Kami sudah berkordinasi dengan pihak penyelenggara PB PON Papua 2020, Alhamdulilah kita mendapat fasilitas lapangan yang sesuai standar internasional," urainya. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...