Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bersua Menpora, Marciano Siap Pimpin KONI Pusat

Senin, 24 Juni 2019

Share this history on :
MENPORA Imam Nahrawi didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Staf Khusus Zainul Munasichin menerima audiensi mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Marciano Norman yang hadir bersama Ketum PB TI terpilih Thamrin Marzuki di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Marciano menyampaikan kepada menpora bahwa dirinya telah mencalonkan diri menjadi bakal calon Ketua Umum KONI Pusat, Munas KONI akan dilaksanakan pada 2 Juli 2019. "Saya telah memberikan berkas administrasi mencalonkan diri menjadi bakal calon Ketum KONI pak Menteri," ucap Marciano.

Mantan Ketua BIN ini yakin maju menjadi calon KONI karena di dukung 21 Cabor dan 10 Konida. "Berkasnya sudah masuk saat ini sudah dalam tahap verifikasi dan insyaallah akan diumumkan pada tanggal 26 Juni mendatang," tambah mantan Ketum PB TI dua periode ini.

"KONI kedepan harus sejalan dan searah dengan Kemenpora tanpa Kemenpora kami tidak bisa berjalan sendiri, jika saya mendapat amanah ini saya niatkan untuk ibadah saya akan berikan tenaga fikiran untuk olahraga Indonesia," tambahnya dan berharap KONI menjadi satuan kerja Kemenpora.

Uraian Marciano, ditanggapi Menpora dengan senang dan mendoakan yang terbaik. "Semoga lancar dan berhasil, KONI saat ini memang memerlukan suasana baru, terkait KONI menjadi Satker Kemenpora hal itu mungkin karena sebelumnya Inasgoc juga menajdi Satkernya Kemenpora," ujar Menpora.

Iman menambahkan fungsi KONI sangat mirip dengan Kementerian seperti koordinasi, konsolidasi dan evaluasi. "KONI memang harus membantu pemerintah karena olahraga itu adalah soal martabat bangsa untuk mencapai itu maka perlu kerjasama yang baik," kata Menpora. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...