Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jatim Juara Umum Kejurnas dan Pra-PON 2019

Rabu, 06 November 2019

Share this history on :
Dua kekuatan gulat di tanah air, yakni Jatim dan Kaltim menunjukkan kebolehan mereka. Namun Tim gulat Jawa Timur tampil sebagai juara umum Kejurnas sekaligus Pra-PON 2019 yang berakhir Selasa, (5/11/2019) di GOR Otista Jakarta Timur. Jatim secara keseluruhan merebut 6 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Posisi kedua ditempati Kaltim dengan raihan 5 medali emas, 3 perak, 6 perunggu kemudian diikuti Jabar di urutan ketiga setelah meraih 2 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Kalimantan Selatan menyusul di tempat keempat dengan raihan 2 medali emas, 1 perak, 5 perunggu posisi kelima diraih Sumbar setelah mengantongi 1 medali emas, 1 perak, 5 perunggu.

Sementara Banten yang hadir dengan 9 atletnya berada di posisi keenam dengan meraih 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Sementara tuan rumah DKI Jakarta harus puas di posisi ketujuh dengan merebut 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Kejurnas yang berlangsung sejak 2 Nopember dan Selasa, (5/11) malam tadi ditutup Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB.PGSI) Trimedya Panjaitan itu menjaring atlet ke PON 2020 Papua.

Dalam kejurnas yang diikuti 12 Provinsi ini diwarnai kejutan di mana Sumut yang selama ini menjadi salah satu kekuatan gulat nasional, gagal meloloskan atletnya ke PON 2020. Ini merupakan hasil buruk bagi tim gulat Sumut karena untuk pertama kalinya gagal lolos ke pesta olahraga nasional empat tahunan itu.

Trimedya Panjaitan dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Pengprov yang telah mengirim atletnya di Kejurnas ini. Politisi PDI-P ini juga berpesan agar atlet atau Provinsi yang belum bisa meloloskan atletnya di PON 2020 agar jangan berkecil hati.”Kegagalan ini justru dijadikan cambuk untuk memperbaiki diri agar ke depan bisa mencapai hasil maksimal,”katanya.

Kepada Ketua Panpel Kejurnas Steven Setiabudi Musa, Trimedya juga menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya karena telah sukses menggelar kegiatan ini.

”Saya ucapkan terima  kasih kepada Pengprov PGSI DKI khususnya Bung Steven yang sudah bekerja keras mensukseskan Kejurnas dan Pra-PON 2019 ini,”kata Tri yang didampingi Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PGSI Gusti Randa itu. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...