Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DKI Jakarta Borong Gelar di Turnamen Tenis Remaja Piala Siwo PWI Pusat

Senin, 26 Oktober 2020

Share this history on :

Ket Foto:Para Petenis Muda DKI Jakarta berjaya di ajang Turnamen Tenis Remaja Piala Siwo PWI Pusat yang berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan dari Sabtu – Minggu (24 – 25/10/2020).

Louis Mahaviro Deo Tarigan dari DKI Jakarta berjaya menjuarai tunggal putra kelompuk umur 18 tahun Turnamen Tenis Remaja Piala Siwo PWI Pusat yang berlangsung di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan dari Sabtu – Minggu (24 – 25/10/2020). Dalam final yang berlangsung Minggu, Deo menundukkan Valentino Bagas K (Tangerang Selatan) 4-1, 4-1.

Deo melaju ke final setelah menjuarai pool B. Sedangkan Valentino tampil sebagai juara pool A. Sedangkan peringkat tiga kelompok 18 tahun ini diraih Muhammad Rasyad (Bogor) yang menundukkan Audric Madyapanna (Bekasi) 4-0,4-0.

Sementara bagian putri turnamen memperebutkan Piala Menpora ini, Mischka Sinclaire Gornadi juga dari DKI Jakarta menjuarai tunggal putri kelompok umur 12 tahun. Dalam final Mischka mengalahkan Febiyaro Ribby Santana juga dari DKI dengan skor 8-4.

Dalam pertandingan lainnya, Dibbyaro Hinomaru (DKI) menjadi yang terbaik di tunggal putra 16 tahun setelah mengatasi perlawanan Raffi Ahmad Martadireja (Banten) 4-1, 4-2. Pada tunggal putra 14 tahun, kembali petenis DKI, Joachim Mika Gunawan mertaih gelar lewat kemenangan 4-0, 4-2 atas rekan sedaerahnya Eric Matthew Gunawan 4-0, 4-2. Untuk tunggal putra 12 tahun Titovan Parrod juga dari DKI merebut juara dengan mengalahkan Kautsar Dazil (Banten) 8-1.

Pagelaran turnamen di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini mendapat sambutan antusias para pemain. Mengingat pembatasan peserta maka hanya 40 petenis yang berlaga.

Promotor Pertandingan AFR, August Ferry Raturandang mengemukakan, antusiasme peserta atau cukup besar. Hanya terbentur aturan standar protokol kesehatan dimana peserta hrs 40% dari biasanya. Masalah aturan bermain tenis yg aman dikeluarkan Pelti sudah dijalankan peserta.

“Saya tidak kuatir kalau anak-anak so pasti patuh protokol kesehatan. Ini pertama kali diselenggarakan turnamen yunior penggunakan protokol kesehatan dan juga setiap peserta diwajibkan bebas Covid-19 dengan menyediakan Rapid Test di lapangan tenis. Sebaiknya Pelti sudah waktunya membuka turnamen-turnamen diakui Pelti,” kata Ferry.

Dia menegaskan, olahraga memberi manfaat beragam salah satunya tenis untuk meningkatkan imunitas. “Kita tahu tingkatkan imunitas dengan berolahraga,” ujar aktivis tenis yang aktif menggelar turnamen junior di berbagai daerah di Tanah Air ini. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...