Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat Digelar di Fairmont

Minggu, 15 November 2020

Share this history on :


Keterangan foto:Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diberikan penghargaan Golden Award oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan tersebut diserahkan bertepatan dengan momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Musibah Pandemi virus corona (Covid-19) yang masih memapar Indonesia dan  dunia bukan menjadikan halangan untuk terus menggelorakan semangat berolahraga dan meraih prestasi terbaik. Mengusung semangat itulah Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat berketetapan untuk menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga (GAMAO)  Siwo PWI Pusat 2020 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, 16 Desember 2020 mendatang.

“Tentunya pelaksanaan itu tetap taat pada protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Peserta langsung jumlahnya dibatasi dan harus menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sedangkan bagi peserta yang tidak diundang karena penerapan protokol kesehatan itu bisa mengikuti secara virtual,” kata Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa.

Menurut Ariwangsa, pelaksanaan GAMAO Siwo PWI Pusat kali ini benar-benar besejarah. Karena untuk pertama kalinya digelar secara fakta dan virtual. Pelaksanaan ini diharapkan tidak akan mengurangi nilai dan makna dari perhelatan yang merupakan ajang penghargaan bagi insan-insan olahraga terbaik Indonesia sepanjang tahun 2019.

Dengan tujuan untuk menjaga marwah penghargaan kepada para insan olahraga itu maka Siwo PWI Pusat  berharap para pemangku olahraga Indonesia bisa hadir. Dia mengharapkan Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC of Indonesia) Raja Sapta Oktohari dan tentunya Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari selaku tuan rumah bisa hadir untuk memberikan penghargaan kepada yang terpilih.

“Seharusnya perhelatan ini diadakan Maret lalu. Namun karena ada Covid-19 yang secara resmi diumumkan menyerang Indonesia 2 Maret lalu maka terpaksa ditunda. Kami tidak ingin ini terus terunda hingga tahun depan karena  pada 2021 sangat padat event olahraga baik nasional maupun internasional. Ada PON Papua, Olimpiade Tokyo dan SEA Games Vietnam,” ujar Ariwangsa.

Para penerima penghargaan terdiri dari kategori utama, khusus dan kehormatan. Siapakah yang akan terpilih meraih penghargaan itu, Ariwangsa mengemukakan, nama-namanya sudah dicek oleh Tim Keabsahan. Kemudian Dewan Juri akan menentukan pilihan satu minggu sebelum acara digelar.

Dalam pergelaran kali ini kata Ariwangsa, Siwo PWI Pusat akan bekerja sama dengan stasiun televisi ANTv. Dan tentunya dengan pihak sponsor lainnya yang ikut berpartisipasi pada acara sama 2019 lalu di Surabaya, Jawa Timur.

Dengan demikian acara ini bisa tersebar ke seluruh Indonesia. Dari sini semangat berolahraga dan meraih prestasi terbaik akan menyentuh setiap hati dan dada para insan olahraga Indonesia. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...