Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hari Ibu: Suarakarya.id Peduli Gelar Baksos Untuk Terdampak Covid-19

Kamis, 17 Desember 2020

Share this history on :


Dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, suarakarya.id menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada para wartawan dan masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). 

Acara Baksos Hari Ibu yang dilaksanakan di tiga titik di Jakarta, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Secara simbolis  akan digelar Kantor HU Suara Karya.co.id. di Komplek Eks Timah, Jakarta Selatan, Sabtu Siang (19/12/2020). Sekitar 800 paket plus Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan utamanya kepada masyarakat distabilitas yang terdampak covid-19.

“Pemerintah dengan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tertanggal 16 Desember 1959, menetapkan Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan hari nasional. Hari Ibu tahun ini berlangsung dalam suasana Covid-19. Melalui kegiatan baksos ini kami ingin menggelorakan perjuangan para perempuan Indonesia dalam membangun bangsa dan negara umumnya dan khususnya memberikan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Ketua Panitia suarakarya.id Peduli, Gungde Ariwangsa.

Apalagi kata Ariwangsa, mengutip keterangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati,  pandemi Covid-19 menempatkan perempuan dalam situasi yang lebih rentan. Hasil survei UN Women menunjukkan bahwa pandemi Covid-19 telah memperparah kerentanan ekonomi perempuan dan ketidaksetaraan gender, serta dapat mengancam upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s).

“Jadi pada peringatan Hari Ibu ini para perempuan Indonesia harus tampil di garda terdepan. Membagikan kasih dan kepedulian baik pada upaya melawan Covid-19. Baik dengan memberikan bantuan sosial mau pun menggalakan penerapan protokol kesehatan dan menyadarkan tentang pentingnya vaksinisasi dalam menghadapi Covid-19. Mari galakan gerakan 3 M – Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak,” ujar Gungde yang juga Penanggung Jawab/Pemimpin Redaksi, suarakarya.id, di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Disebutkan oleh Ariwangsa, Baksos SK.Id Peduli ini diupayakan bisa menyentuh para wartawan, masyarakat umum. Untuk itulah maka kegiatan dilaksanakan di berbagai titik di Ibukota Jakarta. Karena dilaksanakan saat Covid-19 maka dalam pembagian sembako itu dihadirkan para perwakilan untuk menghidari kerumunan. Pembagian juga dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat.

“Kami berharap gerakan suarakarya.id Peduli ini tidak terhenti di sini saja. Ke depan bisa menjangku kegiatan lainnya yang bertujuan memberikan kepedulian kepada masyarakat. Karena itu kami mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dengan suarakarya.id membagi kepedulian kepada sauadara-sauadara kita yang membutuhkan,” ucap Ariwangsa.

Dia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara ini sehingga bisa digelar di masa sulit akibat Covid-19. Ternyata banyak instansi pemerintah dan perusahaan swasta yang memiliki kepedulian. Ini menunjukkan rasa kepedulian tetap besar di negeri ini.

“Mari kita jadikan peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020 yang mengambil tema utama “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, sebagai langkah kebangkitan menuju kemajuan,” tegas pria asal Bali ini.

Kegiatan Baksos ini terselenggara berkat dukungan dari pihak sponsor. Seperti,  PT. Aku Cinta Memiles (KBMI), Bank Indonesia, Bank BTN, PT.Pertamina HuLu Energi, Asdp Ferry, Trans Jakarta, PT.Pertamina Lubricants , PT.PLN Peduli, Bulog Peduli, Askrindo, FIF Group, YBM PLN, dan PT. Angkasa Pura I.  Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...