Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Syafrizal Bahktiar: Oknum PB PSTI Tidak Paham Organisasi Internasional

Senin, 22 Februari 2021

Share this history on :
Ketua Presedium Sepak Takraw Syafrizal Bahktiar.

Pernyataan Sekjen Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB. PSTI) yang menegaskan hanya mengusulkan dua nama untuk mengikuti Kongres Asian Sepaktakraw Federation (ASTAF) yang akan digelar Senin tanggal 1 Maret 2021 mendatang, dikritik keras Syafrizal Bahktiar, Presidum Peduli Sepak Takraw Indonesia.

Apa yang dilontarkan dan diungkapkan oleh oknum Sekretaris Jendral PB. PSTI, Herman.SH kepada wartawan pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2021, bahwa yang bersangkutan, bahwa dirinya, kata Sayfrizal benar-benar bahwa yang bersangkutan tidak paham organisasi internasional.

Ya, PB.PSTI hanya mengusulkan dua nama untuk mengikuti Kongres ASTAF. Dua nama itu yakni H. Asnawi Abdul Rachman dan H. Hendri Zainuddin, kata Herman.  "Lucu saja buat saya. Oknum itu tidak mengerti organisasi internasional. Saya ini  sebelumnya duduk sebagai Exco di Astaf dan Istaf. Jadi, secara otomatis bisa diusulkan kembali oleh anggota negara-negara lain jadi pengurus di Astaf," jelas Syafrizal.

"Apa mereka gak baca itu di aturannya. Atau mungkin oknum gak mengerti atau gak paham bahasa Inggris jadi asal ngomong saja. Kalau negara-negara lain tahu kan kita bisa malu. Mestinya mereka pelajari dululah baru beri komentar," tegas Syafrizal.

Jadi, jelas Syafrizal, meski tidak mendapat dukungan dari PB PSTI tidak pengaruh bagi dirinya ada Kongres Astaf, 1 Maret mendatang. "Tidak pengaruh tidak dapat restu dari PB PSTI. Apalagi, saya sudah menddapat dukungan dari Presiden Astaf Dato Abdul Halim Bin Kader," terang pengusaha asal Sumatera Barat ini.

Seperti diketahui Syafrizal Bahktiar akan mencalonkan diri sebagai Vice President ASTAF, pada Kongres Astaf di Singapura, 1 Mareta mendatang.

Syafrizal sampai kini masih tercatat sebagai anggota Komisi Doping di ISTAF (Federasi Sepaktakraw Dunia) dan juga Komisi Disiplin Federasi Sepak Takraw Asia (ASTAF).  Raf

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...