Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sepuluh Rumusan di Rapat Anggota KOI

Selasa, 07 Maret 2023

Share this history on :

NOC Indonesia mengeluarkan sepuluh kesimpulan dari agenda Rapat Anggota yang berlangsung tadi malam, Senin (6/3/2023). Rekomendasi Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menjadi salah satu isi kesimpulan tersebut.

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) Erick Thohir menutup Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) di Senayan, Jakarta. Erick yang juga merupakan Menteri BUMN ini meminta anggota NOC Indonesia harus siap menghadapi tantangan olahraga masa kini.

“Malam yang produktif, semua semangat untuk merumuskan peta olahraga Indonesia agar bisa diperbaiki. Tapi, suka tidak suka persaingan olahraga semakin kompleks, semakin banyak negara fokus kepada unggulan masing-masing," kata Erick Thohir yang menerima penghargaan NOC Awards kategori satu-satunya IOC Member dari Indonesia.



Ia berharap, rekomendasi-rekomendasi NOC Indonesia dalam Rapat Anggota dapat menjadi peta biru hasil aspirasi cabang olahraga. Ia meyakini peta biru besar versi cabang olahraga akan dapat diselesaikan dalam satu tahun ke depan.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono (kiri), Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (tengah), dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (PB IMI), yang juga Ketua Umum Tarung Derajat, Bambang Soesatyo (kanan) saat jumpa media di sela-sela Rapat Anggota (RA) tahunan KOI di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (6/3/2023). (Foto: NOC Indonesia)

Sementara itu, Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan anggota NOC Indonesia berharap olahraga masuk dalam CSR. NOC Indonesia juga mengapresiasi Erick Thohir yang turun mengurus dan memberantas mafia soal bola Indonesia.

Usai Rapat Anggota, NOC Indonesia masih memiliki satu agenda penting lain. Mereka akan menggelar Kongres Luar Biasa, membahas perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), Selasa (7/3/2023) pagi.

Berikut Kesimpulan Rapat Anggota NOC Indonesia 2023:

1.Menerima usul perubahan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Komite Olimpiade Indonesia yang telah disampaikan Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia dalam Rapat Anggota 2023.

2. Menyetujui pengunduran jadwal pelaksanaan Kongres Komite Olimpiade Indonesia berikutnya hingga bulan Maret 2024.

3. Membentuk Tim Penjaring Pemilihan untuk Kongres Komite Olimpiade Indonesia 2024.

4. Menyetujui Pembentukan Tim Verifikasi keanggotaan Komite Olimpiade Indonesia.

5. Beberapa masukan dan usulan dari Federasi Nasional dapat dilakukan pada Rapat Anggota berikutnya dengan tetap memperhatikan prosedur yang diatur di dalam AD dan ART KOI.

6. Menyetujui pemberian gelar “Bapak Olahraga Indonesia” kepada Bapak Ir. Joko Widodo.

7. Memberikan Rekomendasi Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

8. Memberikan Rekomendasi Tentang pendanaan untuk pembinaan olahraga prestasi.

9. Memberikan Rekomendasi Tentang pemberian apresiasi kepada cabang olahraga berprestasi.

10. Menerima dua anggota baru kategori non-Olimpiade, yaitu Vovinam dan Obstacle Race. Jordan 

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...