Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Diputuskan Akhirnya Criket ke SEA Games Kamboja

Senin, 17 April 2023

Share this history on :


Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) melalui Ketua umum yang baru. Abhiram Singh Yadav baru saja terpilih memimpin PCI untuk periode 2023-2027. Abhiram bertekad membawa Cricket Indonesia merebut medali emas di SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja.

“Saya akan melanjutkan semua program kerja yang sudah berjalan dengan baik selama ini, serta berbenah agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi ke depan. Dan, saya akan menjadikan PCI sebagai organisasi profesional,” kata Abhiram S  baru  baru ini kepada wartawan. 

Saat ini, Cricket Indonesia menduduki peringkat 20 dunia untuk Putri dan 56 untuk Putra. “PP PCI menargetkan medali emas bagi Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja dan meningkatkan posisi Indonesia masuk dalam 10 besar dunia. Ini semua bisa diwujudkan dengan kerja keras, program pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan serta pengelolaan organisasi secara profesional,” katanya.

PP PCI yang resmi berdiri tahun 2012 sudah mencatat prestasi yang cukup membanggakan dengan meloloskan Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia untuk pertama kalinya tampil pada World Cup 2023 yang akan berlangsung di Afrika Selatan, 9-29 Januari 2023.

Saat ini, Timnas Cricket Putri U-19 Indonesia yang ditangani pelatih asal Sri Lanka, Nuwan Shiroman sudah berada di Afrika Selatan setelah menjalani Trainning Camp (TC) di India selama sebulan. Pada laga uji coba pertama, 5 Januari lalu, Ni Luh Ketut Wesika Ratna Dewi dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Zimbabwe.

Dari data tersebut diatas wajar criket  menarget tiga emas di SG Kamboja mendatang. 

Ini juga yang menjadi alasan utama mengapa pihak Kemenpora, KOI, KONI Pusat, dan Tim Review, memasukkan Cabor ini untuk berlaga di ajang pesta olahraga bangsa bangsa Asia Tenggara itu. Dengan asumsi criket berpeluang meraih medali emas yang secara otomatis akan menambah pundi pundi emas kita nanti, kata Menpora Dito Ariotedjo kepada wartawan sesuai rapat dengan KONI Pusat, KOI, dan Tim Review, Senin Sore (18/4/2023).

Menyikapi putusan tersebut pihak PB PCI melalui Sekjennya Albert Tangkudung merasa senang dan sumringah. "Terima kasih atas keputusan ini. Ini menjadi tantangan bagi kami.  Kami akan berusaha untuk mencapai target 3 emas. Jordan

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...