Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kabag Humas Kemenpora Tebang Pilih Media

Sabtu, 15 April 2023

Share this history on :

Agenda Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) bertajuk Media Gathering jelang memasuki hari raya Idul Fitri 1444 H 
padai Kamis(13/4) di kawasan Melawai Blok M Jakarta Pusat, mengundang pertanyaan atau pro-kontra. Pasalnya, acara yang digagas Kabag Humas Kemenpora itu terkesan tebang pilih dalam mengundang media yang hadir di acara tersebut.

Celakanya, beberapa media yang belum terverifkasi dewan pers juga mendapat undangan.

" Kami patut menyayangkan  acara Media Gathering tersebut  terkesan tebang pilih dalam mengundang media. Karena beberapa media yang aktif di lingkungan kemenpora dan sering meliput agenda menpora justru tidak mendapat undangan," ujar Suharto Olii, salah satu wartawan senior olahraga. 

Wartawan yang sudah lebih dari 30 tahun (1987) malang melintang di dunia olahraga nasional ini menga, Bidang Humas Kemenpora harus memberikan ruang yang sama kepada semua media yang selama ini sudah aktif mengikuti kegiatan di Kemenpora. 

"Jadi sangat tidak baik kalau keberadaan media ini diabaikan. Jangan pilih kasih karena itu tidak mencerminkan kebersamaan, tambah pria asal Gorontalo itu.

Kemenpora baru Dito Ariotedjo belum memberikan jawabaan seputar Media Gathering tertutup ini, melalui sambungan telpon dari Asisten Pribadi (Aspri) Menpora tidak mengetahui ada kegiatan Media Gathering ini namun disayangkan apa bila betul adanya,"ujar Aspri Menpora saat dihubungi salah satu Wartawan.

Satu hal yang juga menjadi sorotan adalah kegiatan buka puasa bersama yang dibungkus dengan acara media gathering itu sudah menyalahi anjuran  Presiden Jokowi telah melarang pejabat/ ASN menyelenggarakan acara bukber pada bulan Ramadhan tahun ini.

Bidang Humas Kemenpora semestinya menciptakan suasana yang saling menghargai dengan sesama media, bukan malah sebaliknya, memunculkan kegaduhan. 

Apalagi Menpora yang baru Dito Ariotedjo ini belum seumur jagung sudah diterpa isu yang tidak sedap yakni kasus dugaan penyucian uang. 
"Mungkin bidang Humas Kemenpora sudah punya kelompok media yang siap memberitakan hal-hal yang positif tetapi tutup mata bila ada sesuatu yang kurang menguntungkan Kemenpora," kata salah satu wartawan senior yang tidak mau disebutkan namanya itu. jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...