Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Marciano: Sepakbola Piala KONI Ajang Pentas Menuju Sepakbola Piala Dunia 2038

Kamis, 25 Mei 2023

Share this history on :

Dengan waktu yang terus berlalu  namun pihak panitia terus bekerja keras. Dalam hal ini, pemantapan sekaligus laporan persiapan menjelang bergulirnya Sepakbola Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV di Jakarta tahun 2023 kini tengah di sampaikan, di hadiri Penyelenggara Pusat dari Insan Peduli Olahraga (IPO) Taufik Panji Alam sebagai Ketua Penyelenggara, Herman Pulalo sebagai Talents Scouting yang juga  mantan Pemain Nasional 1996 dengan Ketua Umum KONI Pusat, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman dan Kepala Bidang Prestasi (Kabid) KONI Pusat, Gugun Kusdinar.

"Rasa syukur dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh penyelenggara yang akan membantu memeriahkan event Nasional ke IV tahun ini. Tentu KONI akan mendukung sepenuhnya kegiatan yang bertajuk pembinaan sepakbola menuju pentas Piala Dunia 2034.KONI hadir dalam membangun pemain daerah mulai dari akar rumput pembinaan sepakbola untuk selanjutnya dikembangkan menjadi prestasi," ujar Marciano, kepada wartawan di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Saya berharap tambah Marciano dari event ini akan lahir bibit pemain Nasional untuk menuju ajang bergengsi Piala Dunia 2038. 

"KONI juga akan mengadakan Coaching Klinik kepada Para Pelatih peserta Event KONI Pusat di sela sela acara nanti,  Insya Allah akan hadir Pelatih Nasional Shin Tae Yong atau Indra Sjafri yang akan saya usulkan kepada PSSI, Tambah nya, kedepan para pelatih asal SSB atau Akademi kita kumpulkan untuk di berikan Edukasi dan tambahan materi dari Pelatih Pelatih Asing Atau Luar Negri," tambah Marciano.

Dalam kesempatan tyang sama, Herman Polalo menyatakan, ini salah cara untuk meningkatkan prestasi sepakbola di Indonesia, selain mengelar satu event nasional dukungan dari KONI Pusat tentu mempunyai banyak manfaat. 

"Para peserta tidak hanya bermain untuk melihat hasil dari kemenangan atau kekalahan, tetapi pelatih juga bisa mendapatkan edukasi dan sertifikasi sebagai Pelatih Nasional dari KONI Pusat, semoga ajang ini menjadi cikal bakal kemajuan Sepakbola Indonesia," ujar Legenda Pemain Nasional, era tahun 1990an," Herman Pulalo di Kantor KONI Pusat, Senayan Jakarta, Kamis (25/5). Jordan 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...