Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Jaelani: Operator Sepakbola Harus Mendapatkan Rekomendasi dari PSSI

Sabtu, 06 Mei 2023

Share this history on :
Ket foto: M Jaelani Sahputra ( tengah).

Polemik muncul,  saat Menpora RI, Dito Ariotedjo beberapa waktu lalu menerima tamu dari Asosiasi Pembina Sepakbola usia Muda seluruh Indonesia (Apsumsi)

"Terbentuknya Asosiasi yang baru menurut berita sebagai wadah untuk operator atau penyelenggara event dimana segala sesuatunya wajib melalui Asosiasi itu, agar dikatakan legal tidak lah menjadi hal yang memaksa dan wajib,' ungkap Mantan Exco Asprov PSSI DKI Jakarta, M. Jaelani Saputra kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Jaelani yang juga salah satu pendiri (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) BLiSPI bahwa, Apsumsi boleh saja sebagai organisasi yang akan membantu Kemenpora dalam memverifikasi operato.  Jika event berlabel Piala Menpora dan di biayai dari anggaran Kemenpora beberapa waktu lalu. Seperti Liga Berjenjang Usia 12 Usia 14 dan Usia16 Sepakbola Putri dan Mahasiswa. 

Lebih lanjut pria yang gila bola itu menyatakan bahwa legalitas Organisasi, SDM Operator Penyelenggaran Regulasi pertandingan, harus ada 
Rekomendasi Federasi atau PSSI agar badan tersebut dikatakan sah.

"Selain itu event event yang menggunakan Piala Menpora atau mencantumkan logo Kemenpora apakah  sudah dapat rekomendasi dan izin dari Biro terkait untuk menggunakan Logo Kementerian,Jangan nantinya ini menjadi sebagai daya tarik para peserta saja apalagi ada iming-iming pemain akan menjadi timnas pelajar Kemenpora dan sebagainya," tandasnya.

"Apsumsi harus memposisikan diri cukup sebagai operator saja bukan regulator yang mengatur jika ada event2 yang di gelar pihak swasta atau masyarakat. Karna Regulator sepakbola itu yang sah adalah PSSI sebagai federasi tertinggi  sepakbola," tutupnya. Jordan 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...