Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Justin Juara iTF M25 Hongkong

Senin, 04 September 2023

Share this history on :

Petenis andalan Indonesia, Justin Barki (23 tahun) sukses memboyong gelar juara tunggal ITF World Tennis Tour Mens 25K Hongkong, Senin, 4 September 2023.

Pada laga final di Stadion Tenis Victoria Park, petenis kidal itu menang atas Shin Sanhui 4-6 6-4 retired. Unggulan keenam asal Korea Selatan itu mengalami kram perut dan tak mampu meneruskan perlawanan di game pembuka set penentu.

"Sengaja saya dropshot untuk mengejutkannya. Mungkin gerakannya terlalu eksplosif saat mengejar bola hingga menarik otot perutnya," ucap Justin yang tak sepenuhnya tampil prima di babak pamungkas.

Prestasi ciamik di Hongkong ini merupakan gelar juara tunggal perdana bagi Justin, melengkapi koleksi sembilan gelar juara ganda turnamen level ITF World Tennis Tour. 

"Tak pernah menyangka bisa juara karena saya harus berjuang melalui babak kualifikasi dan melakoni match yang panjang," imbuh Justin yang memenangi tujuh laga sebelum mengangkat piala ini.

Hasil ini menobatkan Justin sebagai petenis putra Indonesia pertama yang memenangi perhelatan ITF Men's World Tennis Tour level hadiah total 25.000 dollar AS.

Gelar juara ini memberi tambahan 25 poin dan bakal melambungkan peringkat ATP Singlenya ke kisaran 680an dengan total 42 poin, pekan depan.

Usai juara, Justin langsung bergegas menuju Shanghai, China untuk menekuni studi bahasa. "Harusnya sudah masuk mulai hari ini," pungkasnya. Selamat Justin. Jordan 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...