Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora: Melalui Rakornas Pemuda dan Olahraga 2023 untuk saling Mendukung dan Menguatkan Pembangunan Nasional

Jumat, 08 September 2023

Share this history on :


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dito Ariotedjo ingin Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemuda dan Olahraga 2023 menjadi ajang untuk menguatkan pembangunan nasional. Rakornas ini digelar untuk pertama kalinya. 


Rakornas Pemuda dan Olahraga tahun ini dilaksanakan di Jakarta International Velodrome, Jakarta, Jumat (8/9). Rapat ini dibuka langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. 

“Rakornas Kepemudaan dan Keolahragaan ini merupakan rakor pertama yang menggabungkan dua bidang dalam serangkaian agenda peringatan Hari Olahraga Nasional ke-40 sebagai bagian komitmen dari Kemenpora untuk mensinergikan Kepemudaan dan Keolahragaan menjadi satu kesatuan yang saling mendukung untuk menguatkan pembangunan nasional,” kata Menpora Dito.

Menpora Dito berharap Rakornas bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan ide atau gagasan yang nantinya bisa bermanfaat untuk pembangunan pelayanan kepemudaan dan peningkatan kualitas ekosistem keolahragaan pada setiap level. 

Lebih lanjut, Menpora Dito menyampaikam tema dari Rakornas ini adalah Pemuda Tangguh, Olahraga Maju, Indonesia Maju. Tujuan dari pelaksanaan Rakornas yakni untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan, koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi kebijakan Kemenpora dengan  kementerian/lembaga dan juga pemerintah daerah serta stakeholder pemuda dan olahraga. 

“Saya minta kepada kita semua untuk jadilah aparatur negara yang tidak anti terhadap ide-ide perubahan yang digalang oleh para pemuda-pemudi kita. Maka dari itu, mari manfaatkan agenda Rakornas ini untuk sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya,” terang Menpora Dito. 

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menyambut baik Rakornas Pemuda dan Olahraga yang diselenggarakan oleh Kemenpora. Menko Muhadjir juga punya harapan yang sama agar Rakornas ini bisa menghasilkan rancangan atau konsep untuk meningkatkan pelayanan kepemudaan serta peningkatan prestaso olahraga.

“Seperti tadi disampaikan, Rakornas ini merupakan yang pertama yang digelar. Oleh karenanya kita berharap agar nantinya program-program yang ada ini bisa disinergikan sampai ke tingkat daerah. Jadi perlu adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah untuk mengurusi sektor kepemudaan dan keolahragaan,” pungkasnya. Jordan 

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...