Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hamgari Terbaik, Sinjai Terbanyak

Selasa, 27 April 2010

Share this history on :

Makassar-Seperti sudah diprediksi sebelumnya, akhirnya, Kontingen Sinjai tampil sebagai juara umum Real Good Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Piala Menpora Seri II 2010, yang berrakhir, Minggu (25/4) di Stadion Renang Andi Mattalata, Mattoangin, Makasar.

Kontingen yang hanya beranggotakan enam perenang mampu meraup 30 medali emas melalui enam perenangnya. Mereka adalah Muh. Hamgari (9 emas), Istiqoma (8 emas), Muh. Alamsyah (4), Muh. Lutfi (5 emas), Muh. Fazri (2 emas), dan Renaldi Yusuf (2 emas).

Selain tampil sebagai juara umum, dua perenang Sinjai dinobatkan sebagai perenang terbaik di kelompoknya. Muh. Hamgari di KU II dan Istiqoma di KU III. Untuk KU I, kelompok senior, perenang terbaik diraih Hasril Mamma, perenang tuan rumah.

“Apa yang diraih anak-anak memang sudah sesuai target. Awalnya, kami hanya menargetkan setiap perenang meriah medali atau memperbaiki catatan waktu agar lolos ke PORDA Sulsel Oktober mendatang. Mudah-mudahan ini jadi motivasi mereka bertanding di PORDA mendatang. Atas jerih payah mereka, rencananya akan memberikan bonus kepada perenang,” jelas pelatih Sinjai Ruslan Abdul Gani dengan bangga.

Kegembiraan juga menyelimuti Muh. Hamgari dan Istiqoma. “Bangga dan senang bisa jadi yang terbaik di KU II. Ini membuat saya makin semangat berlatih dan bertanding pada PORDA nanti,” jelas Muh. Hamgari.

Penuturan yang sama juga dikumandangkan Istiqoma yang sejak awal sudah jadi perhatian pengurus PRSI Sulsel. Pelajar kelas I SMPN 3 Makassar itu, awalnya tidak diperhitungkan. Sebab, pada Real Good Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Piala Menpora Seri I 2010 di Balikpapan hanya mampu meraih dua emas dan satu perak.

“Apa yang saya peroleh di Real Good Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Piala Menpora Seri II 2010, jauh lebih baik dibandingkan pada Real Good Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Piala Menpora Seri I 2010 di Balikpapan. Ini semua berkat dorongan orangtua dan motivasi pelatih,” tukas Istiqoma yang bercita-cita jadi Polwan.

Menurut Ketua Harian PRSI Sulsel Abdul Muin, secara keseluruhan penyelenggaraan Real Good Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Piala Menpora Seri II 2010, sukses. Sebab, kata Abdul Muin, dari segi penyelenggaraan sukses dan animo masyarakat yang datang juga cukup sukses.

“Hanya saja sukses penyelenggaraan dan menhadirkan penonton tidak diikuti sukses prestasi yang ditoreh kontingen Makassar. Sebab, prestasi mereka masih di bawah Kontingen Sinjai, Bone, dan Gowa. Apapun kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pihak sponsor Real Good, Sozzis, dan So Nice atau pihak JAPFA,” ungkap Muin.

Area Promotion Manager PT So Good Food Yoyok juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pihak tuan rumah. “Secara keseluruhan penyelenggaraan sukses. Begitu juga dengan animo masyarakat setempat yang datang menonton pertandingan. Event ini lebih baik dari seri pertama di Balikpapan. Bulan Mei mendatang kita akan kembali menggelar Real Good Kejuaraan Renang Kelompok Umur (KU) Piala Menpora Seri III 2010 di Palembang,” papar Yoyok. Jok
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...