Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

6 Negara Tampil di Eksebisi Cricket

Rabu, 23 Maret 2011

Share this history on :

SEBANYAK enam Negara akan tampil di ajang eksebhisi cabang olahraga cricket. Keenam negara, itu adalah tuan rumah Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Myamar, dan Thailand. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno.

Kegiatan ini masuk dalam agenda cabang olahraga yang tidak dipertandingkan di SEA Games XXVI/2011 Jakarta-Palembang, 11-22 November mendatang. Demikian ditegaskan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Prof. Dr, James Tangkudung. Disela-sela acara pelantikan Pengurus PCI periode 2011-2015 oleh Ketua Umum KON/KOI Rita Subowo di Gedung Kerucut KONI Pusat, Jakarta, Rabu (23/43).

Dalam arahannya Rita Subowo menyatakan agar agar criket lebih pro-aktif. Pasalnya cabor ini belum begitu dikenal di Indonesia. Dinyakini beliau olahraga warisan dari kerajaan dan bangsawan benua Eropa itu, akan lebih berkembang. Apabila ditangani secara serius dan professional.

Sementara itu terkait pembentukan timnas cricket Indonesia, PCI kini tengah mempersiapkan tim untuk mengikuti turnamen di Samoa, 4-11 April mendatang. Dalam event yang berkelas Asia-Pasifik itu Indonesia akan menjajal tim cricket dari negara-negara Asia.

Kendati tim Indonesia tidak dibebani dengan target dalam event itu. Namun tim Indonesia mampu mengimbangi kekuatan Negara lain. “Dalam event itu kami tidak menargetkan juara. Kegiatan ini bagian dari persiapan tim dan menambah jam terbang para cricket Indonesia,” kata Sekjen PP PCI Arsyad Ahmadin.

Arsyad Achmadin menambahkan bahwa saat ini, cricket telah dimainkan di 16 provinsi di Indonesia. Kedepannya jumlah itu akan semakin bertambah. Namun yang perlu digarisbawahi menurut Wakil Bidang Organisasi KONI Pusat ini, adalah tiap daerah konsisten dan kontiniu membina cricket di daerahnya masing-masing. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...