Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Andra Kembali Naik Podium di Seri AFR

Minggu, 29 Mei 2011

Share this history on :

BRAND Ambassador for Youth Telkomsel, Alexandra ‘’Andra’’ Asmasoebrata, kembali memperlihatkan performance terbaiknya pada kejuaraan Asian Formula Renault (AFR) 2011 seri II di Zhuhai, Cina, Sabtu, (28/5). Pada lomba itu, Andra meraih juara ketiga (Asian Category) dengan catatan waktu tercepat 1:38.150. Sementara di posisi pertama dan kedua ditempati Yuki Shiraishi (JPN), 1:36:493 dan Li Chi Chong (CHN), 1:38.407.

Sementara pada over all category (keseluruhan negara di Asia dan Eropa) Andra juga menduduki peringkat ketiga dengan catatan waktu yang sama. Posisi pertama dan kedua diraih Yuki Shiraishi (JPN), 1:36:493 dan Li Chi Chong (CHN), 1:38.407. Meski kejuaraan Formula Renault Asia yang diikutinya itu hanya sebagai sarana pemanasan atau ajang latihan pra kejuaraan Formula Abarth 2001, Andra tetap serius menjalaninya. Terbukti, sudah dua kali kejuaraan AFR yang diikutinya di awal tahun ini, ia selalu pulang dengan memboyong piala. Pada seri pertama AFR minggu lalu ia memboyong empat piala sekaligus dan kini Andra memboyong dua piala sekaligus.

Anak dari pasangan Alex Asmasoebrata dan Sofia Muri Mardiana itu menganggap aksinya di Formula Renault Asia merupakan cermin penampilannya pada kompetisi Formula Abarth. Kejuaraan Formula Abarth sendiri rencananya baru akan dihelat pada akhir Juni 2011. Bagi Andra –sapaan akrab Alexandra- prestasi yang diraihnya itu bukanlah sesuatu hal yang mudah didapat. Pasalnya, pada balap kali ini diramaikan oleh pembalap formula profesional dari berbagai negara di Asia dan Eropa, antara lain Jepang, Cina, Indonesia, Hongkong, Singapura, Macau, Finlandia, Rusia, dan USA. Karenanya, ia harus bersaing keras untuk menjadi Best of The Best.

Dua piala yang diraih Andra itu pastinya menjadi kado sangat istimewa di Ulang Tahunnya ke-23 pada yang telah dirayakan pada tanggal 23 Mei lalu. Selain itu, piala tersebut juga menjadi hadiah khusus bagi seluruh bangsa Indonesia yang saat ini masih dalam suasana memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Sebagai generasi penerus Kartini, ia berharap bisa terus memberikan sumbangsih positif bagi Ibu Pertiwi.

Kiprah gemilang Alexandra dalam kejuaraan AFR tahun ini membuat negara asing peserta AFR berdecak kagum pada Indonesia. Good performance yang ditunjukkan Alexandra sebagai “anak negeri” di awal musim 2011 tentu tak lepas dari dukungan berbagai pihak, utamanya Ibu Hj. Ani Susilo Bambang Yudhoyono yang selalu memberikan dukungan moral melalui pesan singkat (SMS) beserta para menteri KIB II, antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Bapak Djoko Suyanto, Menteri Perhubungan Bapak Freddy Numbery, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Bapak Andi Mallarangeng, dan Menteri Kebudayaan & Pariwisata Bapak Jero Wacik, serta kedua orangtua dan para sponsor: PEMPROV DKI, ADARO ENERGY, BANK MANDIRI, TELKOMSEL, JAMSOSTEK, dan KEMENBUDPAR.

Klasemen sementara Asian Formula Renault 2011 (Asian Category) adalah; Pertama, Alexandra Asmasoebrata (IDN/ PS Racing Team) dengan total poin 54. Kedua, Li Chi Chong (CHN/ Asia Racing Team) dengan total poin 47. Dan Ketiga, Victor Yung (HKG/ Champ Motorsport) dengan total poin 40. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...