Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Selangkah Lagi Christo Meraih Asa

Minggu, 29 Mei 2011

Share this history on :

TINGGAL selangkah lagi Christopher Rungkat meraih gelar juara. Petenis putra terbaik Indonesia itu akan ditantang pemain kualifikasi asal Jerman, Richard Becker, pada laga final Okeshop Men’s Future dan Women’s Circuit International Tennis Tournament di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2011).

Christo unggulan pertama turnamen ini melangkah ke babak final setelah menang straight set 6-3, 7-6 (5) atas unggulan ketiga dari Jepang, Arata Onozawa, pada pertandingan babak semifinal, Sabtu (28/5/2011). Sementara Becker yang memiliki servis keras menyingkirkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Kiang-Chi Huang (Taiwan) 6-4, 7-6 (6).

Hingga ke babak final Christo belum pernah kehilangan satu set pun. Petenis peringkat 590 dunia ini menargetkan menjuarai turnamen ini. Sejak Januari lalu Christo belum pernah menjuarai satu turnamen pun dari tujuh turnamen yang dia ikuti.

Prestasi terbaiknya pada tujuh turnamen tersebut yaitu mencapai babak perempat final turnamen Future di Thailand, 28 Maret lalu. Waktu itu Christo di perempat final dikalahkan Danai Udomchoke (Thailand) 7-5, 6-1. Pada turnamen kali ini Christo sejak awal optimis bakal dapat merebut gelar juara.

Sementara Becker baru tiga kali mengikuti turnamen sejak Januari lalu, yaitu kualifikasi Chalenger di Afrika Selatan dan dua turnamen Future di Jerman dan Thailand. Pada kualifikasi di Afsel, Becker kandas di babak kedua, sementara pada dua turnamen Future di Jerman dan Thailand langsung rontok di babak awal. Becker kini menempati peringkat 1.784 dunia.

Pada tunggal putri, petenis unggulan pertama dari Indonesia, Jessy Rompies, gagal melaju ke babak final. Langkah Jessy dihentikan unggulan ketiga dari China, Lin Zhu, 1-6, 6-4, 6-3, pada babak semifinal. Zhu di babak final menghadapi unggulan ketujuh dari Meksiko, Nadia Abdala. Petenis Meksiko peringkat 825 dunia ini lolos ke babak final setelah menyisihkan petenis Taiwan peringkat 933 dunia, Ting-Fei Juan, 7-5, 3-6, 6-4.

Pada nomor ganda putra, gelar juara direbut unggulan keempat dari Taiwan, Cheng-Peng Hsieh/Hsin-Han Lee. Pasangan Taiwan ini di babak final mengalahkan unggulan ketiga dari Jepang, Yuichi Ito/Kento Takeuchi, 7-6 (5), 7-6 (4). Sementara itu gelar juara ganda putri direbut pasangan China unggulan ketiga, Kai-Lin Zhang/Jun-Yi Zheng. Pasangan unggulan ketiga ini di babak final mengalahkan ganda Indonesia bukan unggulan Bella Destriana/Nadya Syarifah 6-2, 6-4. Jordan
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...